PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Yuk Sarapan, Ini 4 Makanan Tersehat Dan Terbaik Di Pagi Hari

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sampai saat ini, masih banyak yang berpikir bahwa melewatkan makan pagi atau sarapan itu wajar. Meski mereka tahu kenyataannya bahwa sarapan itu diperlukan dan penting untuk tubuh, namun kebiasaan untuk tidak sarapan masih saja berlaku. Salah satu alasannya mungkin adalah tidak adanya waktu menyiapkan sarapan.

Padahal, jika saja Anda mau meluangkan waktu 10 menit saja, atau 5 menit saja, Anda sudah bisa memberikan nutrisi penting yang diperlukan untuk tubuh di pagi hari. Menurut health.com, ada banyak makanan sehat yang paling cocok dijadikan sarapan dan pastinya dapat mengenyangkan dan memberikan energi yang dibutuhkan tubuh di pagi hari, antara lain adalah.

??? Telur

Pilihan terbaik dan mengenyangkan jatuh pada telur. Kaya protein dan vitamin D, dan jelas sangat baik dan mudah dicerna tubuh. Telur dapat memenuhi kebutuhan energi di pagi hari. Meski memang sempat dihindari karena cukup tinggi kolesterol, namun jika untuk sarapan dan Anda belum makan apa pun, justru lemak telur sangat baik.

??? Roti gandum

Roti dengan serat tinggi dan karbohidrat baik adalah yang diperlukan tubuh saat pagi hari dan menjaga perut tetap kenyang. Anda bisa mengolesi roti gandum dengan selai atau madu untuk menambah rasa. Sembari minum teh juga sangat baik membangkitkan energi.

??? Buah semangka

Buah yang memiliki banyak air seperti semangka ternyata juga sangat baik untuk sarapan. Selain karena jumlah airnya yang mencegah dehidrasi, buah ini memiliki serat makanan dan karbohidrat sederhana yang mudah dipecah dan diserap usus. Semangka juga punya lycopene yang baik untuk peredaran darah, kulit sehat dan mencegah kanker.

??? Pisang

Buah yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Cukup makan 2 buah pisang di pagi hari akan mampu membuat perut kenyang hingga makan siang tiba. Pisang sangat kaya nutrisi dan mampu memenuhi energi tubuh dengan baik di pagi hari.

Jadi, Anda tidak perlu berkutat dengan kompor, memotong sayur, atau bahkan mencuci peralatan masak yang merepotkan saat sarapan. Cukup sediakan makanan-makanan di atas dan bersiaplah sarapan setiap hari.

 

Sumber : Vemale