PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Yuk Minum Kopi, Terbukti Cegah Kanker Hati Lho

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia, bahkan tidak akan lengkap tanpa adanya kopi asal Indonesia yang memiliki aroma dan rasa yang beda dari yang lainnya. Sebagai orang Indonesia, Anda patut berbahagia, apalagi jika Anda merupakan salah satu penggemar berat kopi.

Karena dikutip dari news.health.com, kopi memiliki lebih banyak manfaat kesehatan daripada merugikan, dan minum kopi bisa cegah kanker hati secara efektif. Kafein membantu menguatkan sistem imun tubuh dan cara kerja kantung empedu dan pankreas. Cara sehat minum kopi untuk mendapatkan manfaatnya adalah dengan tidak menambah gula, krim atau susu karena menjadikan kopi berlemak dan tinggi kalori.

Kopi yang diseduh hangat dan tanpa gula sangat baik untuk mencegah diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa kopi memiliki manfaat melindungi tubuh terhadap penyakit Parkinson, mencegah diabetes type 2 dan penyakit liver/hati, termasuk kanker hati. Minum kopi bahkan bisa menurunkan kadar stres dan mengurangi risiko depresi.

Tetap tidak menutup kemungkinan bahwa kopi masih bisa memicu datangnya penyakit kardiovaskuler, terutama jantung. Dan perlu diingat juga jika dibandingkan dengan jus atau susu, kopi memiliki lebih sedikit nutrisi daripada minuman tersebut. Namun risiko terserang penyakit karena kopi pun juga didukung oleh banyak faktor, seperti misalnya merokok, kurang olahraga dan tidak memperhatikan asupan makanan yang sehat.

Meskipun memang kopi bisa meningkatkan risiko terserang penyakit jantung dan beberapa masalah kesehatan lain untuk tubuh, namun Anda tidak bisa mengabaikan manfaatnya. Cukup diingat untuk tidak berlebihan mengonsumsi kopi per hari dan tetap jaga hidup sehat ya.

 

Sumber : Vemale