PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Yamaha: R25 Tidak Akan Jauh Beda dari Versi Konsepnya

Rabu, 14 Mei 2014

Jakarta?-Yamaha akan resmi meluncurkan motor sport full-fairing, R25. Motor yang akan menjadi andalan Yamaha di segmen motor bermesin 250 cc ini tidak akan jauh berbeda dibanding dengan versi konsepnya yang pernah diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2013 lalu.

“Tidak akan jauh berbeda. Itu kan versi konsep, ada beberapa perubahan agar nyaman digunakan untuk harian,” katanya Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yutaka Terada.

Meskipun ada perbedaan, pria penggemar pempek Palembang itu menuturkan tidak akan perbedaan yang drastis. Bedanya paling disesuaikan untuk peruntukan motor produksi massal. Contohnya lampu, fender, lampu depan (headlamp). Yang pasti, filosofi pembuatan sesuai ‘Kondo’ Yamaha. Yakni kepuasan tak terbatas untuk konsumen.

Motor ini disebut Yamaha sebagai ‘A superbike you can ride every day‘ atau Superbike yang bisa Anda kendarai setiap hari.

R25 akan menggunakan mesin 2 silinder dengan bobot yang ringan, dengan sasis yang ramping dan kompak. Sekilas mirip motor yang dipakai balapan di ajang MotoGP.

Yamaha menuturkan motor ini memiliki tanaga yang dahsyat pada RPM tinggi namun tetap mudah untuk dikendarai. Meski belum ada data-data teknis yang lebih lengkap.

“Mesinnya 2 silinder. Sama seperti body-nya. Perbedaan antara mesin di konsep dan versi produksi nanti tidak akan banyak.

 

Ini dia spesifikasi singkat R25 versi konsep:

Dimensi
PXLxT =2.000 mm 720 mm 1.140 mm

Tipe mesin
Liquid-cooled 4-stroke
In-line 2-cylinder
Displacement 249 cm3
Fuel injection
Transmission constant mesh 6-speed

 

Sumber : Detik Oto