PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Yamaha Byson FI pinjam DNA dari motor eropa FZ

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sebutan “New” pada Yamaha Byson FI menguak asal penggarapan sepeda motor ini sehingga menunjukkan adanya sejumlah perubahan. Yamaha rupanya ingin lebih lugas dalam mengedepankan sepeda motornya, sesuai minat para biker yang merupakan konsumennya.

Tidak tanggung-tanggung, DNA desain Yamaha Byson FI disebut mengedepankan gaya touring dengan poin-poin sesuai kebutuhannya. Pihak Yamaha sendiri mengatakan DNA itu dicomot dari motor touring Yamaha untuk pasar Eropa, FZ series.

“Di Eropa itu ada FZ1 dan FZ8, terkenal dengan FZ series-nya. Wide handle bar atau handel bar yang lebar sehingga kita sangat nyaman untuk berkendara jarak jauh,” kata M Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Tidak hanya bentuk, kenyamannya juga diterapkan sesuai kekhasan motor touring seperti yang ditonjolkan pada FZ series.

“DNA-nya adalah riding position, yaitu model posisi tegak ala touring.Kemudian comfort for long riding. Kalau kita naik motor yang cukup lama dengan jarak tempuh yang jauh, itu sangat nyaman dan tidak lekas capek. Nah, semua DNA ini ada di Byson FI. Jadi, dari semua DNA yang ada di FZ series itu kami terapkan pada All New Byson FI.”

Sebagai gambaran, Byson FI punya setang dengan lebar 727 mm. Setang ini lebih lebar dibanding MT-25 yang punya lebar 710 mm.

Byson FI sendiri baru saja resmi diperkenalkan di Indonesia. Motor ini dijual lebih mahal Rp 350.000 dibanding model sebelumnya sehingga menjadi Rp 21.650.000 on-the road Jakarta. Motor ini hadir dengan warna pilihan Black Fighter, Red Combat, dan Silver Bold.

(kpl/nzr/lrs)

 

 

Sumber : Merdeka