PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Wow, Sakit Maag Bisa Disembuhkan Dengan Puasa

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Puasa seringkali dianggap hanya membuat tubuh lemas dan tak bertenaga. Well, jangan buruk sangka dulu Ladies, jangan salah sangka, puasa ini justru sangat sehat lho. Berpuasa tidak menyebabkan sakit maag. Puasa malah makin bisa menyembuhkan maag.

Sakit maag fungsional dapat disembuhkan dengan menjalani ibadah puasa Ramadan. Dilansir oleh anshora.com, dengan tidak makan dan tidak minum selama kurang lebih 14 jam maka asam lambung akan mengalami perubahan.

Saat sedang menjalani puasa kadar gastrin dalam tubuh akan meningkat jumlahnya, dan asam lambung akan menurun. Ini karena adanya perubahan metabolisme dalam tubuh yang dipicu oleh asupan makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh. Menurut studi bahkan 60% penderita maag sembuh karena rutin berpuasa. Metabolisme tubuh mereka kembali normal setelah berpuasa.

Syaratnya cukup mudah Ladies. Penderita maag haruslah menjalani puasa rutin selama kurang lebih 30 hari. Mereka juga harus selalu memperbaiki pola makan dan makan pada jam yang teratur. Hindari konsumsi makanan berlemak dan kopi, ini akan menyebabkan gas dalam perut. Sebisa mungkin juga hindari stres.

Nah, jadi semakin semangat menjalani puasa bukan? PT. Rfian Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale