PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Wisata Unik ke 5 Kota Paling Berwarna di Dunia

foto: www.landbeauties.com

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jakarta Warna menjadikan semuanya indah, warna ada dimana-mana, semua hal yang berwarna menjadikan hidup kita menjadi spesial. Warna juga dapat merangsang mata dan otak kita untuk mengingat sesuatu, sesuatu yang mempunyai warna tertentu dapat mudah diingat oleh otak Anda.

Namun apa jadinya jika Anda hidup di kota yang banyak memiliki warna di setiap bangunannya? Setiap Anda berjalan selalu teringat pada pelangi. Semua bangunan memiliki warna yang mencolok dan menjadikan kota itu sangat indah dan kelihatan ceria.

Dilansir dari wonderlist pada (13/09/2016), inilah destinasi wisata unik dengan pemandangan kota paling berwarna yang ada di dunia.

1. St. John?s, Newfoundland and Labrador, Kanada

foto: www.gregpike.ca

St John’s merupakan ibu kota dari Newfoundland and Labrador, dan menjadi salah satu kota tertua yang ada di Kanada. St John’s merupakan tempat yang indah dengan gaya arsitektur yang menakjubkan, dan merupakan salah satu kota yang paling berwarna di dunia. Di sana terdapat sebuah daerah yang di sebut Jellybean Row, di mana masing-masih kapten kapal menggunakan warna seperti permen untuk cat rumahnya, sehingga dengan mudah terlihat dari laut. Hasilnya dapat terlihat bagaimana indahnya daerah tersebut.

2. Rio de Janeiro, Brasil

foto: www.landbeauties.com

Pemerintah brazil mengambil inisiati untuk mendekor ulang The Favelas atau perkampungan kumuh yang ada di Rio de Janeiro, dan seniman Belanda, Haas & Hahn, menjadikan perkampungan kumuh tersebut menjadi kanvas raksasa dan menjadikan tempat tersebut menjadi penuh warna di setiap bangunannya.Sekarang jalanan penuh warna di Rio de Janeiro menjadi salah satu daya tarik wisata, dengan seniman jalanan yang menyalurkan aspirasinya lewat tembok yang telah di cat dan cahaya pelangi yang memancar dari tembok. Salah satu daerah yang paling luar biasa adalah Favela Santa Maria di mana satu rumah mempunyai banyak warna.

3. Wroclaw, Polandia

guff.com

Ibu kota dari Lower Silesia ini merupakan salah satu dari kota paling megah di Polandia, dengan berbagai pertunjukan bagi setiap wisatawan yang berkunjung, termasuk ratusan jembatan, restoran dan kafe dengan kelezatan budaya dan bersejarah. Tapi salah satu bagian yang paling menarik dari kota ini adalah di mana banyaknya bangunan yang berwarna-warni. Bangunan-bangunan itu di bangun dengan gaya dan desain yang klasik, meramaikan jalanan kota dengan warna yang mencolok dan membuat kota itu tampak ceria.

4. Buenos Aires, Argentina

foto: www.travelsupermarket.com

Di bagian tenggara dari Buenos Aires terletak di La Boca yang biasa di sebut museum terbuka. Tapi para pelancong menyusuri jalan di pedestrian Caminito akan melihat banyak mural dan grafiti yang dibuat oleh seniman setempat.Daerah kelas pekerja yang berada di pinggir danau Riachuelo, yang merupakan lingkungan yang dibangun dengan barang-barang bekas termasuk cat sisa membuat semua rumah yang berada di daerah tersebut memiliki warna yang berbeda-beda dan terlihat seperti sekotak krayon yang telah di gunakan.

5. Burano Island, Italia

foto: planetden.com

Kepulauan ini terdiri dari empat pulau di provinsi Venesia yang memiliki jalanan yang indah dan juga kanal-kanalnya memiliki gondola yang berlayar di kanal-kanal itu. Jalanan dan kanal yang dilapisi dengan indah, bangunan dengan warna cat yang mencolok. Tapi, ada beberapa peraturan yang diterbitkan pemerintah untuk menata warna kota.Agar warna-warna di bangunan menjadi indah dan enak dilihat, pemilik rumah harus meminta izin dari pemerintah mengenai warna apa yang harus diberikan untuk mengecat rumahnya. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Liputan 6