PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Warna Ini Konon Bisa Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok

 

PT. Rian Financindo Berjangka, Kabar baik bagi Anda yang sedang dalam usaha menghentikan kebiasaan merokok. Pantone 448C, warna yang disebut-sebut sebagai warna terburuk di dunia menurut survei Australia ini dimanfaatkan sebagai warna kemasan rokok di Australia dan Inggris.

Dilihat dari warnanya, Pantone 448C memang cukup menjijikkan, seperti kombinasi kotoran dan lendir. Tak salah jika kedua negara tersebut menggunakannya untuk kemasan rokok, dengan harapan konsumen yang melihatnya tak terlalu berselera untuk mengkonsumsinya.

Laporan dari Smithsonian mengungkapkan survei yang dilakukan oleh user experience agency GfK pada lebih dari 1000 perokok berusia diantara 16-64 tahun di tahun 2012 lalu menemukan jika warna yang juga disebut ?opaque couch?? ini mengingatkan mereka pada kotoran, sehingga pemerintah Australia pun mengadopsinya untuk kemasan rokok.

Pemerintah Inggris pun memperkenalkan undang-undang yang sama pada bulan Mei, yang menyatakan bahwa Pantone 448C akan menjadi warna utama pada hampir 60% kemasan rokok dan merek hanya akan dapat menggunakan font, ukuran, dan lokasi standar.

Diharapkan penerapan ini dapat membantu konsumen mengubah kebiasaannya. Seperti sebuah studi Australia tahun 2008 lalu yang dipublikasikan oleh Tobacco Control, kemasan yang menampilkan merek biasa, warna coklat dan tulisan lebih kecil terlihat kurang menarik daripada kemasan dengan elemen branding yang lengkap.

 

 

Sumber : Gopego