PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Vespa Sprint dan GTS Super Sapa Skuteris Indonesia

Senin, 9 Mei 2014

Otosia.com – Bersamaan dengan pembukaan Pekan Raya Jakarta Jumat kemarin (6/6) PT Piaggio Indonesia meluncurkan 4 model sekaligus. Dari 4 model, dua diantaranya adalah Vespa Sprint 150 3V i.e. dan Vespa GTS Super 150 3V i.e.

Dengan Vespa Sprint dan Vespa GTS Super, PT Piaggio Indonesia menyentuh kepribadian pengendara Indonesia yang maskulin dan sporty, serta penuh gaya dan berkelas. Vespa Sprint baru adalah pewaris semangat muda yang penuh dinamika dan spontanitas, yang diperkenalkan oleh generasi pertama keluarga small body pada 1960-an, seperti Vespa Primavera 125 dan Vespa 50 Special.

Rekannya, Vespa GTS Super , merupakan penghargaan untuk mereka yang peduli akan kenyamanan, keanggunan, dan kekokohan, yang diwujudkan pertama kalinya oleh pelopor keluarga big body seperti Vespa PX di tahun 1970 dan Vespa Super dari era 1960-an.

Melalui peluncuran kedua skuter ini, PT Piaggio Indonesia menancapkan tonggak baru dalam perjalanan Vespa, dengan menampilkan desain baru yang mencerminkan warisan yang telah bertahan sejak tahun ’40-an hingga sekarang.

Vespa Sprint

Bentuk body Vespa Sprint 150 3V i.e. mirip dengan Vespa Primavera yang diperkenalkan awal tahun ini. Namun, karakter kuat Vespa Sprint ditekankan oleh lampu utama berbentuk segi empat, sadel dengan rancangan sporty, dan desain bodyline yang dinamis.

“Vespa Sprint dapat dideskripsikan melalui tiga kata: sporty, muda, dan maskulin. Produk ini dirancang agar sesuai dengan kebutuhan pria muda yang menghargai perpaduan sempurna antara fungsi dan penampilan yang bergaya, yang dapat menempuh perjalanan secara cepat dan gesit, dengan fokus pada kenikmatan berkendara,” kata Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia.

Ia juga menambahkan bahwa Vespa Sprint memperkenalkan fitur baru, seperti Enhanced Sliding Suspension atau ESS yang membantu meningkatkan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang. Selain itu, kerangka small body yang ditopang oleh ban depan dan belakang berdiameter 12 inci juga akan menambah tingkat keamanan dan kemampuan bermanuver.

Piaggio Design Center juga menambahkan sentuhan inovasi modern ke dalam panel instrumen yang sporty sekaligus anggun di bagian depan, yang terlindung oleh spoiler kecil. Layar LCD canggih menunjukkan semua informasi yang penting bagi pengendara, seperti odometer, trip, tingkat bahan bakar, dan jam. Tombol trip mode ditempatkan di stang kanan, menawarkan akses mudah bagi pengendara untuk menyesuaikan pengalaman berkendara sesuai keinginan.

“Vespa Sprint merupakan perwujudan warisan Vespa yang gesit dan berjiwa muda, dengan elemen-elemen yang esensial dan tak tergantikan, menegaskan posisi Vespa Sprint sebagai urban runner termutakhir untuk para pengendara yang sporty, muda, dan maskulin,” lanjut Marco Noto La Diega.

Vespa Sprint 150 3V i.e. akan dijual dengan harga Rp 32.750.000 (on-the-road Jakarta), dalam enam pilihan warna Grigio Titanio (abu?abu matt), Blu Midnight (biru tua), Rosso Dragon (merah), Montebianco (putih), Arancio Taormina (oranye), dan Nero Vulcano (hitam).

Vespa GTS Super

Selain Sprint, Vespa memperkenalkan GTS Super 150 3V i.e. sebagai model yang mewakili tradisi gaya, kenyamanan, keamanan, dan kekokohan dari keluarga big body.

Vespa GTS Super adalah buah dari pertemuan antara keanggunan Vespa GTS dengan desain Super yang legendaris, yang mengungkapkan keelokan dan menyempurnakan jiwa sporty dari model terdahulu. Vespa GTS Super ini besar, yang membuat penggunanya leluasa dan nyaman dalam berkendara, serta memiliki desain canggih yang menciptakan gaya klasik sekaligus anggun.

Spatbor depan dengan line-art ‘S’ membuat model ini berbeda dengan skuter lainya, dan line-art ‘Super’ terletak di sisi samping yang meningkatkan tampilan sporty dan maskulin, serta memperkuat citra premium. Kisi-kisi sporty di sisi samping juga menyerupai model Vespa balap klasik.

Melalui produk ini, Vespa sekali lagi membuktikan kepiawaiannya dalam mendesain model sporty yang elegan, yang dibungkus dengan garis-garis lembut dan aksen glamor tanpa mengorbankan semangat mudanya.

“Model ini didedikasikan untuk komuter urban yang menghargai detail-detail khusus, memiliki jiwa petualang, dan menyenangi bepergian dengan gaya stylish. Model ini dilengkapi dengan sistem pengereman cakram di depan dan belakang, yang meningkatkan tingkat keamanan dan kestabilan, serta memastikan pengalaman berkendara yang memuaskan terutama dalam perjalanan jauh,” tandas Marco.

Salah satu kelebihan dari Vespa GTS Super adalah keleluasaannya, yang ditunjukkan oleh bagasi yang leluasa, yang menyediakan cukup tempat untuk dua helm half-face dan barang keperluan Anda lainnya.

Vespa GTS 150 Super 3V i.e menawarkan tiga warna Grigio Titanio (abu-abu matt), Rosso Dragon (merah), dan Montebianco (putih), dengan harga Rp 39.850.000 (on-the-road Jakarta).

Hari ini menandai peluncuran resmi dari Vespa Sprint dan Vespa GTS Super. Keduanya tersedia di dealer resmi PT Piaggio Indonesia, efektif Juni untuk GTS Super dan Juli untuk Sprint. Namun, konsumen dapat mulai melakukan pembelian untuk keduanya di PRJ 2014.(kpl/nzr/rd)

 

Sumber : Otosia