PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Ups Hati-Hati! Terlalu Sering Kerja Bisa Diabetes Mellitus

 

PT. Rifan Financindo Berjangka – Sebagai orang dewasa, Anda pasti memiliki pekerjaan untuk bisa menghidupi diri sendiri dan juga keluarga. Setiap orang dewasa pasti membutuhkan pekerjaan, bahkan bisa dibilang menjadi nafas sehari-hari. Namun apa jadinya jika Anda gila kerja?

Beberapa orang memang ada yang gila kerja atau workaholic, dan sebenarnya ini tidak baik Ladies. Dilansir dari news.health.com, sebuah penelitian menemukan bahwa bekerja berlebihan bisa meningkatkan risiko terkena diabetes mellitus atau diabetes tipe 2, lho. Penelitian dilakukan pada pria dan wanita di beberapa negara.

Risiko terbesar terletak pada mereka yang memiliki waktu kerja lebih dari 55 jam per minggu. Orang yang bekerja 55 jam dalam seminggu memiliki risiko 30% lebih banyak mengalami diabetes daripada mereka yang bekerja kurang dari 55 jam seminggu. Bukan hanya meningkatkan kemungkinan diabetes, namun juga meningkatkan risiko kegemukan yang memicu penyakit serius lainnya.

Namun risiko ini tergantung profesi atau pekerjaan setiap orang, dan yang paling buruk adalah mereka yang bekerja dengan duduk di depan komputer berjam-jam. Hal ini mungkin terjadi karena orang yang bekerja terus di depan komputer selama lebih dari 55 jam per minggu memiliki sedikit waktu untuk berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang membantu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Tiba di rumah, tubuh mereka sudah lelah dan ingin istirahat. Rutinitas seperti ini pada akhirnya tidak memberi kesempatan tubuh untuk bergerak dan membakar kalori.

Jadi, boleh-boleh saja bekerja dan mencintai pekerjaan Anda, tapi jangan berlebihan hingga membahayakan kesehatan Anda ya Ladies.

 

Sumber : Vemale