PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Uji Ketahanan Menyelam Ke Dalam Air iPhone 7 vs. Galaxy S7, Mana yang Lebih Tangguh?

compare
PT. Rifan Financindo Berjangka, Setelah sekian lama Apple meluncurkan produk iPhone, generasi iPhone 7 dan 7 Plus merupakan iPhone pertama yang memiliki fitur tahan terhadap air, berkat sertifikat IP67 yang dimiliki smartphone ini. Tak hanya air, kedua smartphone tersebut juga tahan terhadap debu. Untuk ketahanan air, iPhone 7 dan 7 Plus mampu diajak menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.
Sementara sang rival, yakni Galaxy S7 dan S7 Edge meluncur tahun ini dengan mengantongi sertifikat IP68, yang berarti keduanya dapat diajak menyelam ke dalam air hingga 3 meter, yang secara teknis berarti kemampuan keduanya lebih unggul ketimbang iPhone terbaru. Namun ada yang cukup menarik, tes baru-baru ini membuktikan sebaliknya.
Video di bawah ini diunggah oleh EverythingApplePro, di mana mereka melemparkan kedua smartphone iPhone 7 dan Galaxy S7 dengan kedalaman maksimum 10 meter dan biarkan tergeletak selama 5 menit. Sebelum ini, kedua ponsel yang dibenamkan kedalam air dan semakin lama akan ditingkatkan kedalamannya, di mana keduanya masih selamat. Namun pada saat mencapai kedalaman 10 meter selama 5 menit, naas bagi Galaxy S7 yang mati.
Namun ini bukan berarti bahwa Samsung Galaxy S7 merupakan perangkat yang buruk, karena kedalaman 10 meter sendiri melebihi batas IP68 yang hanya maksimal 3 meter, dan itu masih cukup baik. Namun ini sedikit membuktikan bahwa Apple memang membuat produk yang benar-benar berkualitas. Sayangnya, kerusakan smartphone akibat air tidak termasuk ke dalam garansi, sehingga meski tahan air pengguna iPhone juga harus tetap berhati-hati. PT. Rifan Financindo Berjangka.

Save