PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Turunkan Hipertensi Dan Kolesterol Dengan Biji Tomat

 

PT, Rifan Financindo Berjangka, Bagi Anda atau anggota keluarga yang memiliki masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi hingga kolesterol, mungkin Anda perlu mengatur pola makan dan memilih makanan sehat agar tidak memicu penyakit tersebut semakin parah. Nah, daripada terus bergantung dengan obat-obatan yang semakin lama justru tidak baik untuk kesehatan, sebaiknya mengatasi masalah kesehatan tersebut dengan makanan bukan?

Makanan harian Anda sangat mampu menurunkan masalah kolesterol dan hipertensi, jika Anda pandai memilihnya. Nah, seperti dilansir dari www.stylecraze.com, biji tomat bukan hanya mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, namun juga bisa membantu mengatasi masalah kesehatan lain seperti menurunkan hipertensi.

Hal ini dikarenakan biji tomat tidak memiliki kolesterol serta tinggi serat yang berfungsi menurunkan kolesterol. Diketahui pula bahwa biji tomat merupakan sumber kaya niacin atau vitamin B3 yang telah digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami.

Sebuah penelitian menunjukkan penerapan konsumsi buah tomat selama 8 minggu pada penderita hipertensi mampu menurunkan tekanan darah ke tekanan normal. Ini karena buah tomat, terutama dalam biji, mengandung antioksidan yang tinggi berupa lycopene yang mendorong tekanan sistolik dan diastolik ke kadar yang lebih normal.

Hal ini tentu saja juga merupakan kabar gembira bagi Anda yang memiliki masalah jantung atau ingin menghindari penyakit jantung karena jika kolesterol dan hipertensi menurun, risiko terserang penyakit jantung juga penyumbatan arteri pasti menurun, Ladies.

Jadi, rutin minum segelas jus tomat beserta bijinya 2 gelas per hari pagi dan sore bisa diterapkan mulai sekarang ya.

 

Sumber : Vemale