PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Trik Makan Sehat, Diet Bukan Melulu Soal Pengurangan Kalori

Anda yang sedang atau pernah menjalani diet mungkin pernah mengalami kegagalan. Tidak banyak wanita yang langsung berhasil menerapkan cara diet mereka. Seringkali diet perlu trial and error untuk bisa berhasil sesuai harapan. Bahkan banyak yang berhenti di tengah jalan karena merasa belum ada perubahan dan sebagainya.

Pengalaman ini tentu saja bukan hanya satu atau dua wanita saja yang mengalaminya. Sebenarnya apa yang salah dalam hal ini, padahal Anda sudah mengikuti saran untuk makan sayur dan buah, mengurangi makanan gorengan dan berlemak serta olahraga. Ternyata diet bukan hanya soal itu Ladies.

Berdasarkan fitnessmagazine.com,ada beberapa tips and trick untuk bisa melakukan diet sukses dan tidak menyiksa, salah satunya adalah dengan menemukan keseimbangan pola makan Anda. Ritme keseimbangan makan perlu diterapkan dan setiap orang mungkin sekali berbeda. Salah jika Anda percaya 100 kalori yang Anda makan hari ini akan dikeluarkan 100 kalori pula dari tubuh Anda sebanyak Anda beraktivitas.

Namun nyatanya, tidak setiap kalori yang Anda konsumsi bisa langsung dibakar semua, kecuali jika Anda beraktivitas padat dan banyak melakukan gerakan tubuh seperti misalnya pelatih aerobik atau zumba. Kalori harian yang masuk pasti akan digunakan untuk bahan bakar saat beraktivitas, namun jika tidak banyak hal yang Anda lakukan, kalori tetap akan ditimbun.

Hentikan obsesi kalori dan lebih fokus pada keseimbangan nutrisi Anda. Saat makan, selalu fokuskan tujuan untuk memenuhi gizi dengan banyak makan sayur, buah dan biji-bijian yang mengandung karbohidrat protein dan lemak sehat. Pastikan pula Anda bahagia melakukannya karena hormon endorfin penting untuk proses penurunan berat badan ya Ladies.

 

Sumber : Vemale