PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Topix Jepang Cetak Rekor, Bursa Asia Menguat Tipis

Jum’at, 14 November 2014

Bursa Saham Asia

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Genap sepekan, Saham-saham di kawasan Asia Pasifik (Bursa Asia) menguat didorong oleh pencapaian rekor dari bursa Jepang. Kenaikan bursa Asia didorong sentimen regional yaitu rekor yang ditorehkan oleh Dow Jones Industrial Averange.

Mengutip Bloomberg, Jumat (14/11/2014), Indeks MSCI Asia Pasifik menguat tipis kurang dari 0,1 persen menjadi 141,72 pada pukul 09.12 waktu Tokyo, Jepang. Indeks MSCI Asia Pasifik sedang menuju penguatan sebesar 1,1 persen pada minggu ini.

Indeks Topix Jepang naik 0,6 persen. Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,8 persen. Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,1 persen dan indeks S&P/ASX 200 Australia tergelincir 0,1 persen.

Kenaikan indeks Topix Jepang di tengah spekulasi Perdana Menteri SHinzo Abe akan mendorong kembali kenaikan pajak pada tahun ini.

“Jika bisa? melihat kemungkinan besar indeks Jepang akan terus melanjutkan penguatan,” tutur Analis Rivkin Securities, Sydney, Australia, Timothy Radford.

Ada sebuah rencana atau mandat yang diberikan kepada Abe untuk terus melakukan reformasi untuk ekonomi negara tersebut ke depan. (Gdn)

 

Sumber : Liputan 6