PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tips Praktis Cegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik Lebaran

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Lebaran sebentar lagi, tinggal menghitung hari seluruh umat muslim akan merayakan hari kemenangan. Bagi yang tinggal jauh dari keluarga momen ini jelas ditunggu-tunggu karena saatnya untuk berkumpul bersama di hari raya. Akhirnya mereka para perantau akan mudik kembali ke kampung halaman. Salah satu masalah yang sering dihadapi saat sedang mudik adalah mabuk perjalanan.

Mabuk perjalanan ini bisa terjadi karena berbagai hal Ladies. Ada yang memang kondisi tubuhnya tidak terlalu fit atau bahkan kondisi kendaraan yang dinaiki tak baik. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips praktis yang bisa kamu ikuti untuk mencegah agar tak sampai mengalami mabuk perjalanan saat mudik ke kampung halaman.

Saat akan berangkat usahakan perutmu dalam kondisi normal, tak sedang kenyang atau lapar.
Selanjutnya jika kamu mudik dengan kendaraan darat atur posisi dudukmu Ladies. Pilihlah tempat duduk yang menghadap depan atau searah dengan arah laju kendaraan. Lebih amannya pilih tempat duduk dekat supir.
Jika naik kendaraan pribadi usahakan untuk tak menggunakan AC. AC ternyata juga jadi salah satu penyebab mabuk perjalanan.
Jika kamu merasa mual cobalah untuk mengepalkan lalu melemaskan jari tangan dan kaki berulang-ulang. Ini akan menaikkan peredaran darah. Jika perlu pijat jari dan telapak tangan untuk meringankan pusing.
Saat di dalam kendaraan jangan terlalu fokus menatap obyek dekat misalnya saja gadget atau bacaan. Sesekali kamu perlu melihat pemandangan di luar kendaraan.
Bernafaslah secara teratur, melakukan pernafasan perut dengan cara menarik nafas dalam-dalam dan menggembungkan perut lalu hembuskan melalui mulut secara perlahan-lahan.

Intinya adalah kamu harus mempersiapkan fisik dan mental dengan sebaik-baiknya sebelum mudik Ladies. Persiapkan juga kebutuhan yang sekiranya diperlukan selama menempuh perjalanan. Hindari pula begadang sebelum melakukan perjalanan jauh dan lakukan packing barang bawaan jauh-jauh hari agar kamu tak kecapekan saat mudik. Selamat mudik! PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale