PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tips Pokemon Go: Cara Bertarung di Gym

PT. Rifan Financindo Berjangka, Keseruan bermain Pokemon Go tidak hanya dalam hal mencari dan menangkap Pokemon saja, semakin tinggi level yang didapat, terutama di level 5, trainer akan bisa mempertarungkan Pokemon yang dimilikinya di sebuah tempat bernama Gym.

Di tempat ini, trainer bisa melatih cara bertarung Pokemon milikinya sekaligus menguasai Gym tersebut. Sehingga untuk bisa melakukannya diperlukan Pokemon dengan kekuatan tinggi yang biasanya terlihat dari jumlah CP atau combat power.

Sebelumnya, Okezone telah membagikan tips bagaimana cara untuk menaikkan level CP Pokemon, dan kali ini, bagi Anda yang belum pernah mencoba bertarung dan telah berada di level 5, berikut ini tips bagaimana cara untuk bertarung di Gym bersumber dari Metro, Seinin, (25/7/2016).

Hal pertama yang perlu dilakukan trainer untuk memasuki sebuah Gym ialah memilih salah satu tim yang tersedia. Ada tiga tim yang dapat dipilih trainer yakni Team Instinct (kuning), Team Mystic (biru), dan Team Valor (merah). Dari ketiga tim tersebut tidak ada perbedaan khsusus yang dimilikinya.

Setelah memilih tim, trainer masih bisa memasuki Gym dengan warna yang berbeda untuk bertarung dan menaklukkan Pokemon yang menguasai Gym tersebut. Biasanya, terdapat tiga trainer yang menguasai satu Gym. Trainer dengan level CP Pokemon tertinggi menjadi pemimpin Gym.

Sebagai pemula, trainer akan mendapatkan bonus dengan menjadi anggota suatu tim. Jika memasuki Gym dengan tim yang sama, trainer akan mendapatkan pilihan untuk melakukan pelatihan ataupun membantu dalam menjaga Gym dari serangan tim lainnya.

Namun, di saat Gym memiliki jumlah trainer kurang dari tiga orang, yang dapat diketahui dengan cara menggeser layar, Anda bisa memasuki Gym tersebut dengan cara memilih ikon yang ada di pojok bawah layar smartphone. Sementara ikon di pojok kanan bawah, untuk memulai pertarungan.

Hal pertama yang harus diketahui sebelum memulai pertarungan ialah melihat level pemain lawan yang akan dihadapi. Jika lawan memiliki level yang lebih tinggi kemungkinan besar Anda akan kalah. Selain itu, periksa juga level CP dari Pokemon lawan.

Semakin tinggi level CP Pokemon, menandakan kekuatan yang dimilikinya. Jika terpaut cukup jauh, peluang kekalahan lebih besar. Untuk itu, CP memiliki peran penting dalam pertarungan di Gym.

Sebelum bertarung trainer akan diminta untuk memilih sejumlah Pokemon yang akan ditarungkan. Dalam tahap ini, pastikan bahwa Pokemon yang dipilih memiliki kekuatan besar dari semua Pokemon yang dimiliki. Jika Pokemon pertama kalah, maka akan digantikan oleh Pokemon selanjutnya.

Tips dalam memilih Pokemon ialah dengan memperhatikan jenis karakteristik dari setiap Pokemon. Monster dengan jenis air secara teknis dapat mengalahkan api, kemudian api mampu membakar rumput, dan jenis rumput tangguh dalam melawan jenis air, dan lain-lain.

Di saat melakukan pertarungan terdapat dua serangan yang dapat digunakan yakni normal dan spesial. Untuk menggunakan serangan normal sentuh secara terus menerus layar smartphone dan perhatikan bar berwarna biru yang sedikit demi sedikit terpenuhi.

Saat status bar tersebut penuh, trainer bisa menggunakannya untuk melakukan serangan spesial. Sekali digunakan, maka bar tersebut akan kosong kembali. Dengan begitu, diperlukan kehati-hatian dalam menggunakan kekuatan ini.

Jika Pokemon yang dimainkan kalah, trainer bisa menyembuhkannya dengan bantuan item Potion, Revive, atau Super Potion (di level yang lebih tinggi), untuk mengembalikan Hit Point (HP) dari pokemon yang kalah. Item tersebut bisa digunakan berkali-kali jika HP yang dimiliki masih belum mencapai level maksimal. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

Sumber : Okezone