PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tips Mudah Dan Murah Atasi Jerawat Dalam Satu Hari

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Bagi siapapun, jerawat adalah masalah kulit yang dianggap sangat menyebalkan dan menjengkelkan. Keberadaan jerawat tidak hanya membuat kulit wajah atau kulit punggung menjadi kasap dan tidak mulus lagi. Namun, jerawat juga bisa buat seseorang tidak lagi percaya diri. Meskipun banyak produk kecantikan atau produk kosmetik yang menawarkan perawatan untuk menghilangkan jerawat secara cepat, nampaknya tidak semua produk kecantikan ampuh untuk mengatasi jerawat.

Alih-alih wajah mulus dan sembuh dari gangguan jerawat, beberapa kosmetik justru bisa membuat jerawat tumbuh makin banyak. Lalu, bagaimana untuk mengatasi jerawat dengan mudah, murah, cepat dan pastinya aman? Dilansir dari laman wikihow.com, Anda bisa mengobati jerawat menggunakan bahan alami di rumah. Selain cara ini aman, bahan alami di rumah dipercaya bisa menyembuhkan jerawat bahkan hanya dalam waktu satu hari. Simak tipsnya di bawah ini.

??? Bahan Yang Perlu Disiapkan

Ketika Anda ingin mengobati jerawat hanya dalam waktu satu hari, bahan yang perlu disiapkan antara lain adalah kulit pisang, garam, cuka, sirup maple, blender, mangkok dan air hangat.

??? Cara Membuat

Membuat obat jerawat alami cukuplah mudah. Ambil kulit pisang, setengah sendok garam halus, satu sendok makan cuka, dan satu sendok teh sirup maple. Campur ke empat bahan tersebut lalu blender hingga halus. Pastikan bahwa bahan-bahan dan alat untuk membuat obat jerawat alami tersebut bersih serta steril. Jika sudah diblender hingga halus, saring bahan alami tersebut. Letakkan dan diamkan beberapa saat dalam sebuah wadah.

??? Cara Mengaplikasikan

Aplikasikan obat alami jerawat yang Anda buat di wajah atau punggung. Oleskan secara lembut. Diamkan pada bagian kulit yang berjerawat kira-kira 7 – 10 menit. Jika sudah mulai mengering, bilas wajah dengan air. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan air hangat sebagai pembasuh.

Mengobati jerawat dengan bahan alami ini dikatakan bisa menyembuhkan jerawat Anda dalam satu hari. Jerawat yang merah dan bengkak akan segera kempes serta sembuh. Selain cara ini, mengobati jerawat dalam satu hari juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan buah tomat, asam jawa, bawang merah serta teh hijau.

Tapi ingat, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda dan waktu penyembuhan jerawat yang berbeda pula. So, pastikan untuk melakukan perawatan dengan bahan alami yang tepat. Beberapa kulit juga mudah mengalami iritasi serta alergi terhadap bahan alami. Jika Anda mengalami iritasi atau alergi saat mengaplikasikan obat alami saat menyembuhkan jerawat, konsultasikan hal ini dengan dokter atau spesialis kecantikan. Selamat mencoba Ladies, semoga berhasil 🙂

 

 

Sumber : Vemale