PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tips Melakukan Meditasi Yang Tepat

Selasa, 28 Oktober 2014

Foto: copyright shutterstock.com

Vemale.com – Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari melakukan meditasi. Dan yang paling penting, meditasi dapat membuat pikiran Anda jadi lebih tenang. Terlebih lagi, beberapa hasil penelitian telah membuktikan bahwa meditasi dapat mengurangi stress.

Memang sih, meditasi terlihat sangat mudah. Akan tetapi, hanya sedikit dari Anda yang bisa melakukan meditasi dengan tepat. Karena itu Ladies, yuk simak cara melakukannya seperti yang dilansir dari healthmeup.com.
Pilih waktu yang tepat dan tempat yang nyaman
Dalam melakukan meditasi, pastikan Anda dalam keadaan rileks. Tempat dan suasana sangat berpengaruh saat Anda melakukan meditasi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih waktu yang tepat seperti di pagi atau sore hari dan tempat yang jauh dari keramaian.

Posisi yang nyaman
Setelah menemukan waktu yang tepat dan tempat yang nyaman, kini Anda bisa melakukan meditasi. Jangan lupa untuk memilih posisi yang nyaman untuk postur tubuh Anda. Pastikan punggung lurus dan kepala terangkat agar mudah untuk konsentrasi.

Mata terpejam dan fokus
Mulai memejamkan mata dan menarik napas dalam-dalam. Hitunglah hingga 10 hitungan tiap kali Anda mengambil napas. Saat Anda menarik napas, jangan lupa untuk membiarkan tubuh tetap rileks. Begitu juga seterusnya sampai meditasi Anda selesai.

Membuang emosi
Apa yang Anda pikirkan sering mengganggu meditasi Anda. Apalagi, saat pikiran sudah tercampur dengan emosi. Hal ini tentu akan membuat meditasi Anda jadi tidak efektif lagi. Makanya Ladies, biarkan Anda tetap fokus dan emosi seperti ini bisa diatasi dengan meditasi.

Enjoy and smile
Jangan jadikan meditasi sebuah hal yang berat. Meditasi tidak memerlukan banyak tenaga. Hanya saja, Anda butuh fokus dan tenang saat melakukannya. Dengan menikmati meditasi, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Pikiran jadi tenang dan kalem. Jangan lupa senyum saat melakukannya.

Meditasi bukanlah olahraga atau ritual. Dan, jangan pula Anda memaksakan diri saat Anda memang belum bisa melakukannya. Selamat mencoba..

 

Sumber : Vemale