PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tips Diet Sehat Tanpa Gula Dan Garam

PT. Rifan Financindo Berjangka, Diet tidak selalu berhubungan dengan tubuh ramping ala model. Diet adalah mengatur pola makan, agar nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat terpenuhi. Salah satu cara diet adalah dengan membatasi konsumsi gula dan garam. Berikut adalah tips dan trik untuk mengurangi gula dan garam dalam konsumsi harian Anda, seperti yang dilansir helpguide.org

1. Hindari makanan olahan atau kemasan seperti sup kalengan, makanan beku, atau makanan rendah lemak yang sering berisi gula dan sodium yang cepat melampaui batas. Siapkan makanan lebih banyak di rumah dan selalu siapkan sayuran segar atau beku bukan sayuran kaleng.

2. Hati-hati saat makan di luar. Kebanyakan restoran dan makanan di restoran cepat saji sarat akan natrium. Beberapa rumah makan menawarkan pilihan menu dengan lebih rendah sodium atau Anda dapat meminta makanan Anda dibuat tanpa garam. Kebanyakan saus, dressing dan saus juga dikemas dengan garam dan gula.

3. Makan makanan ringan yang sehat. Beli kacang tawar dan tambahkan sedikit garam sesuai dengan selera Anda. Mengurangi makanan ringan manis seperti permen, cokelat, dan kue. Sebaliknya, makan makanan alami manis seperti buah, paprika, atau selai kacang alami.

4. Periksa label pada produk makanan jadi yang Anda beli. Pilih yang rendah gula dan garam.

5. Gunakan bumbu dan rempah-rempah seperti bawang putih, bubuk kari, cabe atau lada hitam untuk meningkatkan rasa makanan bukan garam.

6. Hindari minuman manis. Cobalah minum air mineral dengan percikan jus buah sebagai gantinya.

Mungkin akan sedikit susah bagi Anda untuk memulainya, tetapi jika tidak dimulai dari sekarang kapan lagi? Selamat mencoba.

 

 

Sumber : Vemale