PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tips Bertahan dengan Pekerjaan yang Anda Benci

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Mendapatkan pekerjaan impian sesuai dengan passion yang kita miliki memang menyenangkan. Sayangnya, tidak semua orang beruntung mendapatkan pekerjaan impian mereka. Seringkali, banyak dari kita yang terjebak dengan pekerjaan yang tidak kita sukai, bahkan kita benci, tapi kita tidak bisa berhenti dari pekerjaan tersebut karena desakan ekonomi. Duh! Bikin galau, ya? Eits! Tenang, Anda tidak perlu bergalau ria karena tidak menyukai pekerjaan yang sedang Anda jalani. Karena bergalau ria justru akan membuat rasa jenuh dan tidak suka Anda terhadap pekerjaan yang Anda jalan semakin menjadi-jadi.

Nah, daripada jenuh dan rasa tidak suka semakin menjadi-jadi, sebaiknya Anda belajar untuk menikmati pekerjaan yang sedang Anda jalani semaksimal mungkin sambil menunggu datangnya kesempatan untuk meraih pekerjaan impian ya, kan? So, gimana caranya? Berikut tips yang bisa Anda coba.

??? Evaluasi

Disebutkan dalam laman www.dailyworth.com, salah satu penyebab rasa tidak suka atau benci terhadap pekerjaan yang kita geluti adalah karena kita belum mengenal pekerjaan kita. So, solusinya … kenalilah pekerjaan Anda lebih dalam lagi, Ladies. Jika perlu, lakukanlah evaluasi, apa yang membuat Anda tidak menyukai pekerjaan Anda dan bagaimana cara mengatasinya. Jika Anda berhasil menjawab dua pertanyaan tersebut, maka bertahan dengan pekerjaan Anda bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

??? Fokus

Jika Anda merasa sudah sangat jenuh dan tidak suka dengan pekerjaan Anda, cobalah untuk keluar sejenak dari ruang penat dalam pikiran Anda dan fokuslah pada tujuan kenapa Anda harus bekerja. Jangan biarkan diri dan pikiran kita dibayangi pikiran negatif yang justru akan membuat kita merasa semakin down.

??? Stay Positive

Jika Anda sudah merasa sangat tertekan dengan pekerjaan Anda belajarlah untuk melihat sisi positif dari segala permasalahan yang Anda hadapi. Penelitian menunjukkan bahwa pikiran positif akan membuat Anda lebih tenang dan bahagia. Selain itu, Anda juga bisa melakukan yoga atau teknik meditasi lainnya yang dapat meningkatkan energi positif dalam diri Anda.

??? Bersyukur

Meski terdengar sangat klise, bersyukur nyatanya menjadi solusi ampuh mengatasi kejenuhan dan membuat kita lebih menikmati pekerjaan yang sedang kita jalani. Ketika kita mensyukuri pekerjaan yang kita lakukan, maka pekerjaan itu pasti akan terasa lebih menyenangkan.

??? Susun Rencana

Jika Anda berada di titik maksimal kesabaran Anda untuk menghadapi pekerjaan yang tidak Anda sukai, maka pastikan Anda memiliki rencana yang matang tentang apa yang akan Anda lakukan di masa depan jika Anda memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan Anda. Jika Anda belum memiliki rencana yang matang, sebaiknya Anda bersabar dan belajar menikmati pekerjaan yang miliki sekarang ini.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tetap survive dengan pekerjaan yang tidak Anda sukai. Betapapun tidak sukanya kita terhadap pekerjaan yang sedang kita jalani, jika kita belajar untuk mensyukuri dan berpikir positif pekerjaan tersebut, sedikit demi sedikit Anda pasti akan dapat menikmati pekerjaan itu.

 

Sumber : Vemale