PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tips Agar Tetap Produktif Saat Bekerja

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Bukan hal baru lagi jika sebagai wanita karir, Anda seringkali dilanda kejenuhan di kantor. Terlalu lama duduk di depan komputer, terlalu serius memeriksa setumpuk berkas, atau disibukkan dengan jadwal meeting yang padat bisa menjadi penyebabnya. Hal ini tentunya mengganggu konsentrasi Anda dan mengurangi produktivitas Anda saat bekerja. Berikut ini cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan semangat kerja Anda agar kembali produktif, seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.co.id.

??? Meditasi

Meditasi dinilai dapat memberikan efek yang sama dengan konsumsi obat anti depresi. Berdasarkan suatu penelitian, dinyatakan bahwa meditasi yang dilakukan dengan kesadaran penuh selama 30 menit dapat membuat struktur otak menjadi lebih baik, dan membantu Anda untuk lebih fokus.

??? Mata Butuh Istirahat

Terlalu lama duduk di depan komputer atau gadget lain tentu membuat mata Anda lelah. Istirahatkan mata Anda sejenak, misalnya dengan menjauhi komputer selama beberapa menit di sela-sela pekerjaan Anda.

??? Aroma Terapi

Suatu penelitian mengemukakan bahwa menghirup aroma bunga dapat meningkatkan kecepatan bekerja sebanyak 17%. Pilihlah aroma terapi dengan aroma bunga yang sesuai dengan selera Anda. Aroma bunga akan membuat Anda merasa lebih tenang dan lebih fokus saat bekerja.

??? Sugesti Diri

Menyugesti diri sendiri juga dinilai dapat meningkatkan produktivitas Anda dalam bekerja. Katakan pada diri anda, atau buatlah semacam janji pada diri Anda bahwa Anda harus segera menyelesaikan pekerjaan itu agar dapat segera bersantai atau beristirahat.

Patut untuk dicoba ya Ladies? Anda mungkin juga bisa lebih menikmati pekerjaan yang Anda lakukan jika diselingi musik kesukaan Anda, atau obrolan-obrolan ringan bersama rekan kerja Anda. Buatlah diri Anda senyaman mungkin di kantor.

 

Sumber : Vemale