PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tinggalkan 4 Hal Ini Biar Pekerjaan Cepat Selesai

PT Rifan Financindo

 

PT Rifan Financindo – Pernahkan Anda merasa sulit untuk fokus dalam menyelesaikan pekerjaan atau merasa tidak memanfaatkan waktu semaksimal mungkin selama bekerja?

Banyaknya gangguan datang ketika ingin menyelesaikan pekerjaan. Gangguan ini bisa datang dari mana saja dan dapat dengan mudah membunuh konsentrasi Anda ketika bekerja.

Pekerjaan yang seharusnya dapat selesai dalam beberapa jam saja pun jadi selesai berhari-hari akibat sulit fokus karena gangguan. Nah, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk tetap fokus bekerja seperti dikutip dari Karir.com, Rabu  (20/9/2017):

1. Hindari multitasking

Memang, di era modern seperti sekarang ini, kita dituntut untuk bekerja dengan cepat dan tepat. Dan bekerja multitasking dianggap dapat membantu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Namun ternyata multitasking justru memiliki efek yang buruk, di antaranya dapat memecahkan konsentrasi dan memecahkan fokus karena harus berganti kegiatan setiap kali hendak mengerjakan pekerjaan lainnya. Oleh sebab itu, hindari bekerja multitasking dan mulailah fokus menyelesaikan satu pekerjaan agar hasilnya lebih efektif.

2. Hindari gadget

Fokus kerja memang sulit, gangguan bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Maka, kita pun harus pintar dalam melawan itu semua agar tetap fokus dan pekerjaan selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan. Salah satu yang paling sering datang yaitu dari gadget.

Sering kali kita tidak fokus dengan adanya notifikasi yang ada di ponsel. Maka dari itu, sebisa mungkin kurangi atau hindari penggunaan gadget selama jam kerja agar kembali bekerja dengan fokus dan tugas selesai dengan tepat waktu.

3. Gunakan waktu istirahat semaksimal mungkin

Terlalu lama bekerja akan membuat Anda menjadi pusing, stres dan mengurangi konsentrasi. Maka dari itu, ketika jam istirahat sudah tiba, gunakan waktu tersebut semaksimal mungkin untuk mengistirahatkan pikiran agar kembali lebih fresh.

Setidaknya gunakan waktu 1 jam untuk melakukan berbagai kegiatan untuk menyegarkan pikiran seperti makan siang, beribadah atau sekedar berbicara dengan teman kerja.

4. Konsumsi air putih

Penting juga untuk mengkonsumsi air putih setiap hari untuk mengembalikan konsentrasi atau fokus dalam bekerja. Air putih dipercaya dapat meningkaykan oksigen dalam tubuh dan mampu memberikan energi serta menjaga konsentrasi.

Usahakan jangan biarkan tubuh Anda dehidrasi, sebab dehidrasi bisa mengubah mood seseorang menjadi sangat buruk, emosional, daya ingat menurun, bahkan memicu kecemasan. Jadi, konsumsilah air putih yang cukup untuk menjaga tubuh tetap fit, pikiran fokus dan konsentrasi. PT Rifan Financindo.

 

 

 

Sumber : Liputan 6