PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tidur Tengkurap, Kebiasaan yang Bikin Cepat Tua

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Tidur adalah cara paling utama untuk mengistirahatkan tubuh. Saat tidur, tubuh akan memperbaiki dirinya, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan mengembalikan vitalitas tubuh sehingga Anda bisa tetap beraktivitas secara optimal esok harinya.

Namun tidur juga perlu diperhatikan posisinya. Seperti dikutip dari health.com, tidur dengan cara tengkurap atau tidur dengan menaruh wajah Anda di bantal ternyata bisa membuat Anda cepat tua dan kulit keriput.

Tidur dengan perut di bawah atau tidur menyamping dengan wajah yang menempel di bantal ternyata bisa menjadi penyebab wajah Anda cepat keriput dan mempercepat penuaan. Kebiasaan seperti ini bisa menekan jaringan dan kolagen di kulit wajah sehingga kolagen melemah dan tidak bisa menjaga kekencangan kulit wajah Anda lagi.

Dengan kata lain, ketika Anda tidur dengan cara yang sama setiap harinya, misalnya tidur tengkurap atau menyamping terlalu lama, maka hal itu juga akan berpengaruh terhadap kekencangan kulit wajah Anda. Bukan hanya akan membuat kulit wajah mengendur, tidur tengkurap atau menyamping juga bisa menghambat pernapasan.

Hal inilah yang menjadi penyebab kedua kulit tidak mendapatkan cukup oksigen untuk meregenerasi sel-selnya yang rusak dan menghambat terbentuknya sel-sel baru menggantikan sel-sel kulit yang sudah lama. Itulah mengapa posisi tidur dengan cara telentang adalah cara tidur paling baik.

Namun tentu saja, posisi tidur bukan menjadi faktor utama kulit Anda mengendur dan keriput. Anda juga perlu menjaga nutrisi dengan cara makan makanan kaya antioksidan dan vitamin agar kulit bisa tetap kencang dan segar.

 

Sumber : Vemale