PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tidur Lebih Nyenyak Dengan 3 Kebiasaan Ini

Senin, 20 Oktober 2014

Insomnia adalah masalah tidur yang mungkin paling umum dan hampir semua orang yang suka begadang mungkin mengalaminya. Jika Anda sering kali mengalami masalah insomnia, atau mungkin tidur Anda kurang nyenyak, maka ada beberapa cara agar bisa membuat Anda mudah tidur, seperti dikutip www.health.com berikut ini.

Mandi dengan air hangat
Mandi di bawah guyuran air hangat akan sangat nyaman di tubuh apalagi malam hari. Suhu alami tubuh akan menyatu dengan suhu air di dalam kamar mandi dan hal ini akan membuat Anda rileks. Berendam dengan air hangat 2 jam sebelum tidur akan membuat Anda lebih dalam dan nyenyak saat tidur. Sebaliknya, jika hari sedang panas, Anda bisa mandi dengan air dingin dan berendam di dalamnya.

Matikan lampu atau atur nyala lampu hingga redup
Hal ini mungkin sudah sering diulas dan dikatakan bahwa suasana gelap akan membuat tubuh, terutama alam bawah sadar menyusuh Anda untuk tidur atau istirahat. Dengan menggelapkan ruangan tidur, hormon melatonin akan lebih banyak diproduksi dan Anda juga akan lebih mampu memejamkan mata. Hindari pula suara bising, atur sedamai dan sesunyi mungkin.

Batasi makanan dan minuman saat makan malam
Membatasi makanan saat makan malam bukan hanya sangat baik untuk diet, namun juga untuk mengatasi masalah insomnia Anda. Hindari pula makan makanan pedas dan asam karena bisa bereaksi buruk dan menyebabkan sakit perut. Perut yang terlalu penuh juga sangat tidak baik karena Anda akan merasa sesak bernapas.

Jadi, ikuti kebiasaan di atas dan tidurlah dengan lebih nyenyak malam ini, Ladies.

 

Sumber : Vemale