PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Terungkap! Ini Lho Waktu Terbaik untuk Minum Kopi

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Hmm, kopi. Membayangkan secangkir kopi hangat yang masih mengepul dan aromanya yang semerbak saja sudah bisa membuat kita merasa rileks. Kopi memang sudah sering dianggap sebagai sahabat terbaik sebagian besar orang, khususnya bagi mereka yang sehari-harinya sibuk bekerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Tapi tahu nggak, ternyata ada waktu terbaik untuk minum kopi, lho. Maksudnya kalau kita minum kopi di waktu tersebut maka kita bisa mendapatkan manfaat besarnya.

Dilansir dari businessinsider.co.id, Steven Miller, seorang kandidat PHd memaparkan kalau waktu terbaik untuk minum kopi adalah pukul 09.30. Miller mempelajari efek dari berbagai jenis obat-obatan di otak yang disebut kronofarmakologi (studi interaksi antara ritme biologis dan reaksi obat) di Uniformed Services University of Health Sciences di Maryland. Dia punya penjelasan kenapa waktu terbaik untuk minum kopi bagi orang yang bekerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore adalah pukul 09.30.

Miller menjelaskan kalau kadar hormon stres kortisol mencapai puncaknya antara pukul 8 hingga 9 pagi. Hal ini berlaku pada orang yang bekerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore dan punya jam tidur teratur. Pada jam-jam tersebut kita tak membutuhkan tambahan energi. Sementara pada pukul 09.30, kadar hormon kortisol akan menurun, sehingga kita membutuhkan asupan kafein untuk memenuhi kebutuhan energi tubuh.
Perlu digarisbawahi kalau waktu terbaik minum kopi pada pukul 09.30 ini berlaku pada orang yang punya jadwal kerja pagi-sore dengan jam tidur yang teratur. Jadi bagi orang yang jadwal tidurnya tak teratur atau bekerja di malam hari, ritme produksi hormon kortisolnya bisa berbeda.

Ladies, kamu punya kebiasaan minum kopi sendiri nggak? Atau punya pengalaman unik ketika menjalani ritual minum kopi setiap harinya?

 

 

Sumber : Vemale