PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tertarik Membeli Handphone Canggih? Ini yang Perlu Anda Perhatikan

Kamis, 23 Oktober 2014

Handphone canggih saat ini banyak diperkenalkan oleh para produsen ponsel dunia. Berbagai merek malah tersedia dengan bebas di pasaran. Baik iPhone milik Apple, Samsung Galaxy, LG, Lenovo dan beberapa produsen smartphone dunia lainnya. Namun apakah Anda benar-bener membutuhkan sebuah ponsel dengan spesifikasi serta fitur yang lengkap?

Sebelum membeli sebuah ponsel pintar high end, tentunya ada banyak pertimbangan yang harus Anda camkan. Berikut ini adalah beberapa faktor yang mungkin bisa Anda pertimbangkan kalau ingin membeli sebuah ponsel dengan harga mahal.

ponsel high end

Anda seorang gamer?

Seorang gamer tentunya butuh handphone dengan spesifikasi yang tinggi. Terlebih game untuk perangkat mobile kini semakin canggih dan untuk menjalankannya tentu tak cukup dengan menggunakan ponsel low end.

Anda hanya menggunakan kamera ponsel pintar untuk having fun?

Sebuah ponsel dengan spesifikasi yang tinggi tentunya akan sia-sia kalau hanya dipakai mejeng dan sharing foto selfie di jejaring sosial. Tentunya dengan keperluan seperti itu, Anda tak butuh smartphone dengan kamera yang canggih. Cukup sebuah ponsel dengan kamera yang bisa menghasilkan foto bagus.

Butuh handphone dengan resolusi tinggi?

Sebuah handphone dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel) apakah menjadi salah satu pilihan Anda? Hal ini tentunya menjadi pertanyaan besar. Banyak ahli yang mengatakan kalau perbedaan antara layar Full HD dengan layar Quad HD tak bisa dibedakan secara jelas dengan mata telanjang. Terlebih kalau Anda membandingkan sebuah ponsel Quad HD dengan TV di rumah yang notabene masih beresolusi Full HD.

Ponsel 4G LTE

Teknologi 4G LTE memang menjanjikan koneksi internet yang lebih cepat kalau dibandingkan dengan 3G. Dan saat ini, cukup banyak ponsel yang menawarkan hal seperti itu. Namun yang menjadi pertanyaan besar, apakah daerah tempat tinggal Anda sudah mendukung jaringan 4G LTE? Kalaupun tidak, mengapa harus bermahal-mahal membeli handphone ataupun perangkat 4G LTE yang notabene jaringannya tidak ada di tempat Anda?

Tipe pemakaian

Handphone high end memang menawarkan performa tinggi yang bisa dipakai untuk berbagai aktivitas. Baik untuk bermain game, menonton film resolusi tinggi ataupun menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. Namun apakah hal tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda? Kalau Anda adalah tipe orang yang memakai ponsel untuk sekedar SMSan, telepon, update status di jejaring sosial ataupun memakainya untuk mendengarkan musik, tentu ponsel high end adalah perangkat yang terlalu berlebihan. Ada baiknya Anda menyisihkan sebagian uang dengan membeli ponsel dengan harga yang lebih murah.

 

Sumber : Berita Teknologi