PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Ternyata.. Kandungan Vitamin C di Cabai Lebih Banyak Daripada Jeruk

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jika kita ditanya buah atau sayuran apa yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi, jawaban pertama yang segera terlintas di benak kita mungkin adalah buah jeruk, ya? Selama ini, sebagian besar dari kita berpikir sumber vitamin C paling utama terdapat pada buah jeruk.

Tapi, anggapan ini ternyata salah lho. Sebab, dilansir dari www.organicauthority.com, ternyata banyak sekali penelitian yang telah membuktikan bahwa kandungan vitamin C terbanyak justru terdapat pada cabai. Bahkan, vitamin C pada satu cabai rawit lebih banyak daripada satu buah jeruk. Wow!

Cabai adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan gizi. Cabai memiliki kadar vitamin C dan betakaroten (provitamin A) yang lebih tinggi daripada buah-buahan seperti jeruk, nanas, mangga, dan semangka.

Di antara berbagai jenis cabai, cabai hijau adalah jenis cabai yang paling banyak mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C pada cabai hijau diketahui jauh lebih tinggi dari kandungan vitamin C pada cabai merah dan cabai rawit.

Selain vitamin C dan provitamin A, cabai juga tinggi akan mineral, khususnya kalsium dan fosfor. Pada banyak penelitian dikatakan bahwa kandungan kalsium dan fosfor pada cabai ternyata diketahui jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan kandungan kalsium dan fosfor pada ikan segar. Double Wow!

Wah, ternyata, selain pedas rasanya, cabai juga kaya kandungan nutrisinya. So, jangan ragu untuk konsumsi cabai. Eh, tapi tetap pada batas yang wajar ya, jika tidak ingin bibir Anda terbakar pedasnya!

 

 

Sumber : Vemale