PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Ternyata, 3 Kebiasaan-Kebiasaan Buruk Ini Sebenarnya Sehat Lho

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Saat Anda ingin melakukan diet atau ingin menerapkan hidup sehat, pasti Anda sering menemui ada banyak hal ambigu yang membuat Anda bingung menentukan apakah ini adalah hal sehat untuk dilakukan atau justru sebaliknya, benar begitu? Seperti misalnya minum kopi atau makan cokelat.

Ada yang bilang minum kopi itu tidak sehat namun kemudian ada banyak hal menunjukkan manfaat minum kopi, begitu juga dengan makan cokelat. Meski berlemak namun cokelat bisa meningkatkan mood dan kaya antioksidan yang menjaga tubuh tetap sehat. Jadi sebenarnya seperti apa? Dikutip dari boldsky.com, ada beberapa kebiasaan-kebiasaan buruk yang sebenarnya sehat, beberapa di antaranya adalah berikut ini.

 

Makan cokelat

Suka cokelat? Seringkali dilema jika ingin makan cokelat, antara takut gemuk dan ingin mendapat manfaat sehatnya. Tidak apa Ladies, makan saja. Makan cokelat terutama dark cokelat bisa mencegah penyakit jantung.

Ini karena cokelat kaya antioksidan dan flavonoid yang membuat peredaran darah lancar dan pembuluh darah lebih fleksibel yang nantinya juga bisa menurunkan tekanan darah. Bukan hanya itu, mood Anda juga lebih baik, apalagi saat PMS melanda.

Bangun tidur kesiangan

Pernahkah Anda dimarahi dan dibangunkan orang tua gara-gara bangun siang di hari Minggu atau saat liburan? Mengesalkan bukan? Padahal bangun kesiangan itu punya sisi positifnya lho dalam kesehatan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mendengar alarm untuk membangunkan Anda atau dibangunkan saat sedang tidur dengan suara keras justru tidak sehat. Lebih baik bangun dengan sendirinya karena memang tubuh sudah siap untuk bangun tidur. Terbangun karena terkejut akan menurunkan metabolisme dan proses alami di dalam tubuh.

 

Makan Permen

Makan yang manis-manis memang berisiko terserang diabetes, dan kegemukan. Banyak sekali sisi negatif kebanyakan makan permen. Namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa jika Anda menahan keinginan makan makanan manis termasuk permen, justru akan membuat Anda ingin makan lebih banyak makanan manis.

Bagaimana pun Anda juga butuh gula, jadi lebih baik beri waktu makan permen atau makanan manis seperti roti, donat atau pastry 2 kali seminggu atau ubah keinginan makan manis dengan jus atau makan buah.

Nah, itu dia beberapa kebiasaan yang sering dilakukan orang yang sebenarnya juga punya sisi positif dalam hal kesehatan tubuh. Jadi, jangan anggap kebiasaan buruk selalu merugikan Ladies. Tapi tentu saja Anda tidak bisa terus-terusan melakukan kebiasaan buruk ini ya.

Sumber : Vemale