PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Terbukti, 2 Menit Jalan-Jalan Bisa Membantu Turunkan Efek Samping Terlalu Lama Duduk

 

PT. Rifan financindo Berjangka, Banyak orang yang bekerja kantoran dilema dengan pekerjaannya karena sebagian besar waktu kerja mereka dihabiskan dengan duduk. Padahal tidak baik melakukan rutinitas duduk saja selama berjam-jam dan berhari-hari karena bisa memicu timbulnya banyak penyakit, termasuk nyeri punggung, kegemukan dan diabetes.

Nah, jika Anda juga salah satu pekerja yang dituntut untuk duduk menghadap komputer berjam-jam dan ingin menurunkan risiko terserang penyakit, seperti dikutip dari news.health.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa berdiri dan berjalan-jalan selama dua menit setiap satu jam bekerja bisa membantu menurunkan efek negatif kesehatan terlalu lama duduk.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa duduk dalam jangka waktu lama setiap hari bisa meningkatkan risiko sejumlah masalah kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes hingga kematian. Itulah mengapa, sangat disarankan untuk para pekerja meluangkan waktu sebentar untuk bergerak dan keluar dari rutinitas duduk berjam-jam yang tidak sehat ini.

Untuk orang dewasa, disarankan melakukan aktivitas fisik menggerakkan tubuh setidaknya 2,5 jam setiap minggu. Olahraga tetap diperlukan untuk menjaga keaktifan tubuh, bahkan latihan ringan pun bisa mengurangi risiko masalah kesehatan karena duduk berjam-jam. Dalam penelitian tersebut, mengatasi risiko duduk terlalu lama tidak cukup diatasi hanya dengan berdiri saja. Latihan ringan dan intens seperti berjalan kaki dan beberapa gerakan peregangan akan sangat bagus dilakukan.

Jadi, untuk mengatasi kelelahan karena duduk terlalu lama, Anda bisa melakukan aktivitas jalan kaki paling tidak selama 2 menit setiap 1 jam sekali. Mudah bukan? Move your body dan jaga kesehatan lebih intens dari sekarang ya.

 

Sumber : Vemale