PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tanda ‘Cinta’ untuk Rossi, Yamaha Buat Robot Mirip Manusia

Tanda Cinta untuk Rossi, Yamaha Buat Robot Mirip Manusia

PT. Rifan Financindo Berjangka, Terlepas dari perseteruan ‘panas’ yang sedang terjadi antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez, Yamaha masih mencintai pebalap berjuluk The Doctor itu. Hal tersebut dibuktikan dalam sebuah video di mana Yamaha menciptakan robot mirip manusia, Motobot untuk menguji keamanan motor yang dipersembahkan untuk pebalap asal Italia itu.

Pada awal video yang berdurasi 2 menit tersebut, Yamaha menuliskan kata “To The Doctor”. Dilanjutkan dengan usaha dari tim peneliti dan pengembang Yamaha saat melakukan ujicoba. Kemudian muncullah sosok Motobot dengan tampilan persis manusia menggunakan motor Yamaha berkapasitas 1000cc, R1M yang diuji di sebuah landasan luas.

Sisi dramatis mulai terasa saat ditampilkan foto-foto saat Rossi masih berusia dini yang menceritakan bagaimana kecintaan dan perjuangannya di dunia balap. Dramatis, mengingat kasus sanksi yang sedang dihadapi oleh The Doctor saat ini masih menimbulkan goncangan dari berbagai pihak.

Dikabarkan Gizmag, Kamis (29/10/29015), robot yang didesain mirip dengan manusia lengkap dengan helm tersebut saat ini dipamerkan dalam Tokyo Motor Show 2015. Pihak Yamaha dalam rilis pun mengatakan bahwa tujuan pengembangan Motobot ini memang untuk menguji standar keamanan pada motor.

“Kami ingin mengaplikasikan teknologi paling dasar dan tahu bagaimana untuk mengembangkan tantangan bagi keamanan pengendara. Teknologi ini akan kami gunakan pada bisnis saat ini,” tulis pihak Yamaha.

Pada saat motor bergerak dengan gerakan yang kompleks serta melaju dalam kecepatan kencang, butuh diuji soal sistem kendali dengan akurasi tinggi. Untuk melakukan pengujian tersebut, tentu fungsi Motobot sangat dibutuhkan.

 

 

Sumber : Detik