PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tak Suka Susu, Dapatkan Asupan Kalsium Dari 5 Makanan Ini

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Tubuh membutuhkan asupan kalsium sekitar 1.000 mg per harinya. Kalsium ini diperlukan untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang, menguatkan pembuluh darah, penyeimbang asam, membantu pembekuan darah untuk mempercepat penyembuhan luka hingga melindungi otot jantung.

Salah satu pemasok terbesar kalsium untuk tubuh menurut para pakar kesehatan adalah susu. Sebab, susu merupakan salah satu sumber kalsium terbaik dengan komponennya yang lengkap. Mengonsumsi susu tentu bukan hal yang sulit bagi Anda yang menyukai susu, namun bagi Anda yang tidak menyukai susu, bagaimana agar Anda bisa tetap mendapat asupan kalsium dengan cukup untuk tubuh?

Dikutip dari laman greatist.com, Anda tetap bisa mendapatkan asupan kalsium untuk tubuh dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut ini. Yuk, simak.

Jeruk.

Satu butir jeruk mengandung 60 mg kalsium, di samping vitamin dan juga serat. Anda disarankan mengonsumsi buah jeruk dengan cara dimakan secara langsung, jika bosan, Anda juga bisa membuatnya menjadi jus dan mengonsumsinya langsung tanpa harus disaring atau diberi tambahan gula.

Oatmeal.

Oatmeal berasal dari gandum utuh yang kaya akan serat dan baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, dalam satu sachet oatmeal juga mengandung kalsium sekitar 105 mg. Anda bisa mengolah oatmeal dengan cara dibuat bubur yang disajikan bersama pisang atau stroberi.

Kacang Kedelai.

Selain jeruk dan oatmeal, kacang kedelai pun memiliki banyak kandungan kalsium. Dalam satu cangkir kacang kedelai, terdapat sekitar 261 mg kalsium.

Almond.

Segenggam kacang bercitarasa gurih dan creamy ini memiliki kandungan sekitar 80 mg kalsium. Tak hanya kaya kalsium, almond juga bermanfaat mengurangi kadar gula darah tinggi, membantu penurunan berat badan dan mengurangi kolesterol.

Nah, itulah makanan yang kaya kalsium yang bisa Anda konsumsi untuk mencukupi kebutuhan kalsium dalam tubuh jika Anda tidak menyukai susu atau memiliki intolerasi susu. Semoga bermanfaat!

 

 

Sumber : Vemale