PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Tahukah Anda, Pengguna Android Dinilai Lebih Jujur dan Rendah Hati Dibanding iOS?

Tahukah Anda, Pengguna Android Dinilai Lebih Jujur dan Rendah Hati Dibanding iOS?

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Penelitian yang berasal dari Universitas Lincoln, Inggris menemukan bahwa seseorang yang membeli smartphone Android dinilai lebih jujur dan rendah hati dibandingkan dengan pemiliki iPhone.

Selain itu, pengguna Android juga dikatakan tidak terlalu mengikuti tren fesyen dan juga tidak memikirkan untuk mendapakan status yang lebih tinggi dengan memiliki perangkat bernilai tinggi.

“Pilihan smartphone adalah hal dasar yang menggambarkan personalisasi dari smartphone tersebut, sehingga ini dapat memberikan banyak informasi soal penggunanya,” ungkap Heather Shaw dari Departemen Psikologi Universitas Lincoln, sebagaimana dilansir Tech Worm, Rabu (6/9/2016).

Shaw dan rekan peneliti yang lain membuat studi antara pengguna iPhone dan Android yang juga melibatkan lembaga lainnya, yakni Universitas Lancaster.

Dalam studi pertamanya, peneliti memberikan kuesioner kepada 240 partisipan tentang karakteristik pengguna dari masing-masing merek yang disertakan. Hasilnya, pengguna Android memiliki jumlah yang lebih besar dalam hal kejujuran, kerendahan hati, kebaikan, dan keterbukaan.

Sedangkan dalam studi kedua, peneliti memiliki partisipan sebanyak 500 orang untuk menguji ciri-ciri kepribadian dari masing-masing merek dengan menggunakan kuesioner yang berbeda.

Hasilnya masih menunjukkan bahwa sebagian besar kerendahan hati dan kejujuran berasal dari pengguna Android. Peneliti juga berhasil mengungkap bahwa kebanyakan dari pengguna iPhone yang diujinya merupakan kaum hawa.

“Studi ini memberikan wawasan baru dalam perbedaan personalitas dari pengguna smartphone dengan merek yang berbeda,” ujar Shaw. “Bayangkan jika studi selanjutnya menilai bagaimana personalitas berhubungan dengan aplikasi yang orang-orang unduh,” tutup Shaw. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Okezone