PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Smartphone Karya Anak Bangsa dengan Kamera 8 MP

https://img.okezone.com/content/2016/08/31/57/1477761/smartphone-karya-anak-bangsa-dengan-kamera-8mp-UkukieWXld.jpg

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Mendukung program Koperasi Digital Indonesia Mandiri yang diluncurkan sejak Juni, Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) siap menghadirkan smartphone khusus anggota koperasi.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum Mastel, Kristiono, di sela-sela acara ICT Summit 2016. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan smartphone karya anak bangsa yang dikhususkan untuk anggota koperasi.

“Smartphone ini adalah salah satu alat penunjang koperasi digital. Bagusnya adalah ponsel ini menggunakan hardware dan Software lokal,” ujarnya, Rabu (31/8/2016).

Rencananya, smartphone ini akan diproduksi November 2016. Mastel akan menjual smartphone ini dalam tiga kelas yang berbeda. Perusahaan mulai menyediakan dari kelas entry level hingga premium.

Untuk urusan spesifikasi kelas entry, smartphone ini akan membawa prosesor quad core dengan RAM 1 GB. Selain itu, terdapat kamera depan berukuran 2 MP dan kamera belakang 8 MP. Sedangkan untuk spesifikasi kelas menengah dan premium, Kristiono masih enggan membeberkannya.

“Smartphone ini khusus anggota koperasi, makanya kami tidak menjual ponsel ini secara umum. Masyarakat harus menjadi anggota koperasi untuk mendapatkannya,” ujarnya.

Perlu diketahui, Koperasi Digital Indonesia Mandiri adalah program yang dicanangkan oleh Mastel bersama Apjii. Program ini diadakan untuk mewujudkan kedaulatan digital Indonesia dengan pelayanan penggunaan teknologi digital oleh para anggotanya. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Okezone