PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Suzuki Satria Injeksi Berani Diadu

Bermain di kelas bebek super, all new Suzuki Satria F150 menyatakan berani diadu dengan kompetitor.

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sentul – Bermain di kelas bebek super, all new Suzuki Satria F150 menyatakan berani diadu dengan kompetitor. Dalam hal ini Honda Sonic 150R dan Yamaha Jupiter MX-King yang menjadi lawan ayam jago berlambang ‘S’ tersebut.

ChiefEngineerSuzuki MotorCorpMitsuruTachikawa mengklaim, Satria F150 injeksi adalah yang terbaik di kelasnya. Hal tersebut dilatarbelakangi penggunaan mesin baru dan sejumlah aspek lainnya.

“Tenaga yang diperoleh adalah yang tertinggi di kelas 150 cc underbone sport. Mesin baru juga superior di semua rentan putaran,” ujar Tachikawa di peluncuran all new Satria F150 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/2/22016).

Lebih lanjut ia mengatakan, hal itu disebabkan karena adanya enam sensor baru pada sistem injeksi. Output yang besar juga disebabkan karena Suzuki meningkatkan kompresi mesin, dari 10,2 menjadi 11,5.

Berdasarkan uji internal mereka, all new Satria F150 menjadi motor tercepat di kelasnya, terutama jika dibanding kedua kompetitornya tersebut.

Dalam persentasinya, digambarkan bahwa saat all new Satria F150 digeber hingga 200 meter, kompetitornya masih berada di posisi 180 meter, sementara saat sudah sampai di 400 meter, kompetitor baru sampai di titik 360 meter.

Hal ini juga dibenarkan oleh Endro Nugroho, Deputy of Managing Director 2W PT SIS. Ia berani mengujinya di lintasan asli. “Kita buktikan saja, asal sama-sama versi standar tanpa oprek,” tutupnya.

 

 

Sumber : Liputan 6