PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Sulit Fokus Saat Kerja? Pakai 3 Trik Ini

Begini caranya mengatasi 'stress' usai pulang kerja, agar besok bisa kembali ke kantor dengan ceria.

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jakarta Setiap pegawai pasti pernah mengalami sulit fokus ketika bekerja. Sulitnya fokus ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah karena banyaknya gangguan yang datang ketika bekerja.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan agar bisa tetap fokus dalam mengerjakan pekerjaan? Melansir laman inc.com, Rabu (18/5/2016) berikut tiga caranya:

1. Pupuk rasa ingin tahu

Cara pertama yang dapat Anda lakukan agar mampu tetap fokus dalam melakukan pekerjaan adalah dengan terus memupuk rasa ingin tahu. Rasa ingin tahu ini nantinya dapat menjadi penyemangat untuk terus bekerja dengan lebih giat.

2. Tahu tujuan utama

 

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengingat apa tujuan utama yang ingin Anda gapai dalam hidup. Mengetahui dengan jelas tujuan utama ini akan membuat Anda lebih mengerti untuk apa pekerjaan yang selama ini Anda lakukan. Tujuan ini juga dapat menjadi dorongan yang kuat agar Anda dapat terus menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

3. Berpikir positif

Berpikir positif ternyata memiliki efek yang sangat besar. Bukan hanya baik untuk kesehatan, berpikir positif juga dapat membuat Anda lebih sukses dalam pekerjaan. Berpikir positif dapat membangun mental dan fisik yang kuat. Dengan begini, Anda pun dapat menggapai sukses dengan lebih mudah.

 

Sumber : Liputan 6