PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Sudah Terbukti, Pria Lebih Bodoh Dibanding Wanita

 

PT. Rifan Financindo Berjangka – Jika dulu pria selalu merajai posisi tinggi, baik dalam status sosial atau jabatan, seperti menjadi panglima perang atau bahkan raja, namun tahukah Anda bahwa ternyata pria juga memiliki kelemahan. Lucunya, kelemahan mereka ini justru membuat mereka sedikit konyol.

Berdasarkan huffingtonpost.co.uk, menurut sebuah penelitian British Medical Journal, ternyata pria lebih bodoh dari wanita. Hal ini didasarkan pada banyak hal, dan salah satunya adalah karena mereka lebih sering nekat dan suka mengambil risiko yang bahkan mengancam nyawanya.

Dalam sebuah survey yang meneliti tentang kematian yang disebabkan oleh tindakan bodoh seseorang, ditemukan bahwa 90% pelakunya adalah laki-laki. Beberapa contohnya seperti taruhan menghindari kereta api sambil berbaring di atas rel, berfoto dengan binatang buas di dalam kebun binatang, kebut-kebutan di jalan dan lain sebagainya yang dinilai merupakan tindakan bodoh, membuang-buang waktu dan mengancam nyawa.

Copyright by Thinkstock.com

Menurut penelitian yang sama, menjelaskan pula tentang kemungkinan besar antara dirawatnya laki-laki dan perempuan di rumah sakit karena sebuah kecelakaan, atau tindakan disengaja yang melukai. Terbukti, bahwa pria menduduki porsi lebih besar berisiko tinggal di rumah sakit daripada perempuan. Para peneliti masih belum mengerti mengapa pria lebih suka bertindak konyol dan memalukan, namun jelas pria lebih suka mengambil risiko daripada wanita.

Jadi, meski mungkin pria banyak menganggap bahwa wanita adalah makhluk lemah, namun buktinya wanita lebih cerdas daripada laki-laki kebanyakan. Memang agak gender bias, namun ada benarnya juga, bukan begitu Ladies?

 

Sumber : Vemale