PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Sudah Saatnya Kamu Mengurangi Konsumsi Garam Untuk Hidup Lebih Sehat

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Garam tidak pernah jauh dari makanan yang kita konsumsi. Selain memberi rasa gurih pada makanan, garam juga dapat meningkatkan nafsu makan. Selain itu makanan yang disajikan tanpa garam akan berasa hambar. Jadi tidak heran di setiap makanan, garam tidak pernah terlewat untuk disajikan. Seperti yang dilansir eatingwell.com mengurangi konsumsi garam dapat meningkatkan kesehatan kamu. Berikut adalah manfaat diet garam, yaitu:

??? Mencegah hipertensi

Garam dapat meningkatkan tekanan darah dalam tubuh. Garam memiliki kandungan natrium yang tinggi dan dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung.

??? Osteoporosis

Garam dapat menurunkan fungsi kalsium dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan osteoporosis, pada tubuh. Jadi jika kamu ingin mendapat manfaat dari kalsium hindari konsumsi garam berlebih.

??? Obesitas

Konsumsi garam yang berlebih dapat meningkatkan berat badan. Hal ini karena konsumsi garam yang umumnya ada pada cemilan yang tidak sehat, yang hanya menambah timbunan lemak dalam tubuhmu.

??? Kanker

Jika kamu mengonsumsi lebih banyak garam maka kamu lebih berisiko tinggi terkena kanker, dibanding kamu yang tidak mengonsumsi garam. Mengonsumsi garam berlebih diduga dapat menyebabkan kanker lambung.

Mengonsumsi garam baik untuk kesehatan selama kamu mengonsumsi dengan bijak. Mengonsumsi berlebih tidak akan membuat kamu mendapat manfaatnya, bahkan akan berakibat buruk bagi kesehatan. Saat mengonsumsi garam, imbangi dengan minum air putih yang banyak. Hal ini untuk menghindari dehidrasi. Semoga bermanfaat.

 

Sumber : Vemale