PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Sudah Dekat Waktunya Super Sonic 150 DOHC Keluar

Selasa, 10 Juni 2014

super sonic dohc

Assalamu?alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Melihat keberhasilan penjualan suzuki satria fu yang bisa tembus 50 ribu pertahun, sepertinya menjadi pertimbangan penting untuk ikut memeriahkan pasar bebek hyperunderbone. Maklum bro pabrik motor juga cari untung, kalau ada pasar yang sudah keliatan untungnya, mengapa harus menunggu lama. Apalagi sekarang harga satria fu sudah menyentuh 20 juta-an.

harga satria fu

Dengan harga satria fu yang lebih dari 20 juta, memberikan space harga bagi AHM sehingga bisa berkreasi dengan mencangkokkan engine cb150r ke sasis CS1. Pekerjaan ini sangat mudah, karena baik cb150r dan CS1 sudah siap (sudah matang diriset), pekerjaan kecil tambahan adalah memposisikan mesin dohc 150cc supaya mendapatkan CoG yang sesuai. Kemudian dilanjutkan dengan perancangan bentuk fairingnya, jika seperti sonic lama mudah sekali karena cetakannya sudah ada, jika bentuk baru tentunya akan makan biaya dan waktu.

Perkawinan antara sasis CS1 dan mesin cb150r sangat mungkin dihargai sekitar 20 juta-an. Hal ini karena saat ini harga CS1 18.2 juta, sehingga wajar jika mesin CS1 dituker dengan mesin cbr150 tambah 2 juta. Dan lagi dengan model sonic tentunya akan mengurangi bahan untuk fairing, jadi ada pengurangan harga dari sisi fairing. Yang mengalami kenaikan adalah dari besarnya ban yang mungkin akan naik 1 step dan perubahan bentuk garpu depan dari bebek ke sport + penerapan pgmfi.

Jika super sonic berhasil menarik minat kaum muda, maka ada beberapa bagian market share baik dari honda maupun rivalnya yang akan digerogoti. Calon user cb150r berbadan kecil, akan cocok dengan super sonic. Migran dari bebek yang ingin memilih bebek 150cc bisa pilih fu atau super sonic. Yang jelas pasukan sport honda akan tambah satu jenis untuk mengeroyok sang rival.

Bagi bro-bro yang kepengen bebek kenceng, kecil, pendek, enak ditekuk-tekuk memecah keramaian lalulintas padat, bisa menunggu. Kalo ngga sabar, tebus aja CS1 seken seharga 8-10 juta, juga tebus segelondong mesin cbr150 atau cb150r seharga 4-5 juta, dah bisa bikin bebek dohc.

Apa sudah ada bocoran lebih lanjut bro, dari kang Taufik dan kang IWB????

Semoga bermanfaat, wassalamu?alaikum wR wB

Sumber : Motogokil