PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Stick USB dengan Prosesor Intel Atom Quad Core Muncul di Situs Jual Beli Cina

Selasa, 22 Oktober 2014
Sebuah perangkat stick USB dengan kemampuan yang menarik baru saja diketahui muncul di toko online Cina Alibaba dan Aliexpress. Perangkat stick USB tersebut nampak menarik karena hadir dengan menggunakan prosesor Intel Atom quad core yang bahkan disebut bisa dipakai untuk menjalankan OS Windows 8.1.

Tak diketahui produsen dari perangkat USB tersebut, hanya diketahui keberadaan logo Intel pada stick USB tersebut. Di sisi lain, Intel hingga kini belum pernah secara resmi mengumumkan keberadaan perangkat stick USB yang dilengkapi prosesor miliknya.

stick usb intel

Stick USB tersebut pun mempunyai ukuran yang mungil, dengan panjang hanya 100 milimeter. Selain menggunakan prosesor Intel Atom quad core, di dalamnya juga terdapat RAM DDR3 1GB, 2 port MicroUSB, 1 port HDMI, slot memory card, WiFi, Bluetooth 4.0 serta opsi memori internal 16GB dan 32GB.

Dengan spesifikasi tersebut, stick USB ini pun kabarnya bisa menjalankan sistem operasi berbasis CPU x86 secara penuh. Tak hanya OS Windows 8.1, namun juga distro populer Linux seperti Ubuntu ataupun Fedora.

 

Sumber : Berita Teknologi