PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Start Menjanjikan Rossi di Seri Pertama: Podium 1 & Asapi Ducati

Valentino Rossi

PT. Rifan Financindo Berjangka, Qatar – Pebalap Movistar yamaha, Valentino Rossi mengawali MotoGP 2015 dengan awal yang indah. Ia sukses finis terdepan pada GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin (30/3/2015) dini hari WIB.

Mengawali balap dari posisi ke kedelapan, Rossi tampil sangat memukau dengan menyalip satu persatu pebalap yang berada di depannya. Ketika balapan baru memasuki lap keempat, juara dunia sembilan kali ini sudah menunjukkan tajinya. Ia berhasil membalap empat pebalap di depannya dan masuk ke posisi keempat.

Puncaknya terjadi pada lap ke-17, dimana perang dua pabrikan motor balap, Yamaha dan Ducati terjadi. Jorge Lorenzo yang berada di depan terus diawasi oleh Andre Dovizioso dan Valentino Rossi di posisi kedua dan ketiga. Namun, posisi Lorenzo langsung lengser ke posisi ketiga setelah mampu disalip Dovizioso dan Rossi.

Puncaknya, terjadi pada pada lap terakhir ketika pertarungan Dovi dan Rossi terjadi. Rossi yang sadar motornya kalah cepat di trek lurus mengambil kesempatan menyalip Dovi di tikungan. Alhasil, pebalap berjuluk The Doctor itu mampu menyalip Dovi dan mengambil alih posisi terdepan hingga akhirnya Rossi mampu juara di GP Qatar.

“Bagi saya ini adalah salah satu balapan terbaik. Motor saya luar biasa, saya mencoba untuk tak menyerah. Di beberapa tempat saya sangat kuat dan saya sangat senang dengan tim saya dan seseorang yang mendukung saya,” ungkap Rossi seperti dikutip Crash.

 

Sumber : Liputan 6