PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Smartphone Android Nokia X akan Beralih ke Windows Phone

Jum’at, 18 Juli 2014

Smartphone Android Nokia X akan Beralih ke Windows Phone

Microsoft baru saja mengumumkan rencana pemberhentian karyawan besar-besaran. Tidak tanggung-tanggung, Microsoft akan memberhentikan 18.000 karyawan hingga pertengahan tahun depan. Oleh karena sebagian besar karyawan yang akan diberhentikan berasal dari divisi Nokia maka salah satu dampak yang ditimbulkan adalah pemberhentian pengembangan Nokia X.

Menurut CEO Satya Nadella, rencana perampingan karyawan besar-besaran kali ini akan berdampak pada diberhentikannya pengembangan smartphone berbasis Android Nokia X. Bahkan, Microsoft kabarnya berencana mengubah ?sejumlah? produk smartphone Android Nokia X menjadi produk Lumia yang berjalan pada Windows Phone.

Sekedar mengingatkan, Microsoft pertama kali mengumumkan 3 smartphone berbasis forked Android Nokia X di ajang CES 2014 pada awal tahun ini, selanjutnya meluncurkan Nokia X2 pada akhir bulan Juni lalu. Meski ketiga lini Nokia X cukup populer tapi sepertinya penjualan lini smartphone Android Nokia X masih belum seperti yang diharapkan Microsoft.

 

Sumber : Gopego