PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Siap-Siap Ditinggal Asisten Rumah Tangga Mudik, Ini Tipsnya!

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Menjelang lebaran, tradisi yang selalu berulang adalah ditinggal Asisten rumah Tangga untuk mudik. Meskipun selalu berulang setiap tahun tapi, tidak jarang membuat stres karena harus mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga tanpa ada yang membantu. Semakin merepotkan jika selama ini kamu selalu bergantung sepenuhnya kepada Asisten Rumah Tangga.

Kamu tidak perlu panik dan stres, berikut adalah cara untuk menyiasati saat Asisten rumah Tangga harus mudik.

  1. Diskusikan jauh-jauh hari rencana mudik ART. Pastikan kamu tahu berapa lama ART mudik ke kampungnya.
  2. Minta bantuannya untuk membereskan sebanyak mungkin pekerjaan rumah untuk menyambut lebaran, seperti mengganti tirai, seprei, sarung bantal dan taplak. Pastikan semua sudah dicuci bersih.
  3. Tanya dan catat di mana biasanya ART menyimpan bumbu dapur dan perlengkapan dapur yang penting.
  4. Selama ART mudik, ajak semua anggota keluarga untuk bergotong royong membersihkan rumah. Dan bertanggung jawab terhadap kebersihan ruang pribadi masing-amsing.
  5. Sebelum ditinggal mudik ART, pastikan semua kebutuhan terpenuhi hal ini penting agar kamu tidak perlu repot menyiapkan makanan.
  6. Selesaikan pekerjaan rumah tangga di pagi hari, agar terhindar dari rasa capek berlebihan. Hal ini penting, karena saat pagi hari kamu masih fresh dan semangat.
  7. Untuk beberapa pekerjaan yang dapat menggunakan jasa orang lain seperti mencuci, kamu dapat memanfaatkan loundry.
  8. Jika memang terasa berat, kamu dapat memanfaatkan jasa ART harian yang berada di dekat tempat tinggal kamu.

Ladies, jadikan momen lebaran sebagai hal yang menyenangkan. Jangan sampai masalah ART mudik, menghambat kamu. Selamat menyambut lebaran.? PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

Sumber : Vemale