PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Setelah Meregangkan Tubuh, Mengapa Rasanya Enak?

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Anda pasti sering mendengar kata peregangan saat sedang olahraga. Biasanya setiap Anda akan memulai sebuah olahraga, pelatih akan mengingatkan Anda untuk melakukannya. Ini dimaksudkan agar Anda tidak mengalami cedera otot saat sedang berolahraga. Namun apakah melakukan peregangan hanya mempunyai manfaat seperti itu? Berikut adalah beberapa manfaat dari peregangan yang dilansir oleh ehow.com

??? Melatih fleksibilitas tubuh

Melakukan peregangan akan meningkatkan fleksibilitas Anda, merilekskan pikiran dan tubuh serta mempersiapkan diri Anda untuk menghadapi stres.

??? Relaksasi

Peregangan memiliki efek samping dari meditasi, karena memiliki potensi untuk menurunkan stres dan ketegangan, Yoga dan Tai chi adalah pilihan olahraga peregangan yang bak untuk membantu proses tidur, menurunkan stres dan meningkatkan energi serta kesehatan Anda secara keseluruhan.

??? Melancarkan sirkulasi

Peregangan mengirimkan darah ke seluruh otot-otot Anda, Ini membantu mencegah kerusakan jaringan dan efisien menghilangkan asam laktat yang menumpuk selama aktivitas normal terutama setelah olahraga, Menurut American Council on Exercise, peregangan membantu darah yang diperkaya oleh nutrisi penting untuk mencapai otot, jaringan, dan organ dalam secara efisien.

??? Keselamatan

Peregangan yang benar adalah tidak menghasilkan rasa nyeri. Ketika rasa sakit itu terjadi, berarti Anda sudah terbentang terlalu jauh. Anda tidak perlu berhenti melakukan peregangan, Anda hanya perlu menguranginya.

Ladies itulah manfaat melakukan peregangan yang akan membuat diri Anda merasa lebih baik. Lagipula peregangan bukan hal yang sulit untuk Anda lakukan sendiri di rumah lho.

 

Sumber : Vemale