PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Setelah Duduk Lama Kamu Harus Berjalan Berikut Alasannya

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Salah satu masalah yang sering dialami oleh para pekerja kantor adalah nyeri sendi karena terlalu sering duduk. Karena alasan pekerjaan kamu terpaksa duduk selama tujuh sampai delapan jam sehari, dengan posisi yang sama. Maka tidak salah jika gangguan seperti nyeri otot dan punggung adalah hal yang sering dikeluhkan. Hal ini karena peredaran tidak lancar akibat duduk terlalu lama. Sesehat apa pun kamu, jika kamu terlalu lama duduk akan menyebabkan aliran darah berkurang di kaki.

Seperti yang dilansir livestrong.com menyebutkan bahwa ketika kamu duduk pada satu posisi yang sama dalam waktu tujuh sampai delapan jam, aliran darah ke kaki akan berkurang drastis. Dan jika dibiarkan akan berbahaya bagi kesehatan. Salah satunya adalah akan menyebabkan varises, nyeri otot pada kaki, punggung dan leher.

Untuk mengurangi pengaruh buruk ini, mulailah dengan berjalan sekitar lima sampai sepuluh menit, setiap kamu duduk selama dua jam. Dengan berdiri dan berjalan maka pembuluh darah akan bekerja kembali secara normal. Selain dapat mengembalikan fungsi pembuluh darah, berjalan kaki akan meregangkan otot yang kaku dan dapat merefresh otak.

Lakukan gerakan sederhana seperti menggerakkan punggung dan memutar-mutar kepala untuk mencegah leher menjadi kaku. Kamu dapat mengunjungi teman kubikel kamu, untuk mengobrol sejenak atau berbagi cemilan. Selain menambah keakraban juga akan membuat kamu sehat. Selamat mencoba.

 

Sumber : Vemale