PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Sering Telat Haid? Yuk Konsumsi Makanan Sehat Ini!

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Setiap bulan wanita akan mengalami siklus menstruasi. Sayangnya beberapa wanita ada yang telat haid. Menstruasi? yang tidak teratur secara medis dikenal sebagai oligomenore. Masalah ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti berat badan, kondisi medis dan gaya hidup. Selain itu stres juga jadi penyebab utamanya Ladies.

Menstruasi yang tak teratur ini tentu akan meresahkan, karenanya ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi secara teratur untuk mengatasi masalah ini Ladies. Berikut ini adalah daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh femina.in.

  • Parsley atau peterseli telah digunakan secara tradisional untuk menginduksi menstruasi selama berabad-abad. Apiol dan miristisin, dua zat yang terkandung dalam peterseli, merangsang kontraksi rahim. Ini akan menghasilkan efek merangsang siklus bulanan. Caranya adalah merebus 6 gram daun peterseli dalam 150 ml air dan meminumnya secara teratur dua kali sehari.
  • Pepaya juga jadi obat untuk mengatasi telat haid. Pepaya akan merangsang kontraksi di rahim dan dapat membantu dalam mendorong menstruasi. Karoten hadir dalam pepaya merangsang hormon estrogen sehingga mendorong datang. Konsumsi saja jus pepaya dua kali sehari. Kamu juga bisa memakan langsung buah yang lezat ini.
  • Teh jahe juga jadi salah satu herbal dengan sifat magis yang merangsang aliran menstruasi, sehingga memperlancar menstruasi. Jahe dianggap meningkatkan panas di sekitar rahim, sehingga membantu kontraksi. Minum secangkir teh jahe segar setiap pagi dengan perut kosong selama beberapa hari sebelum tanggal haid.
  • Jus lidah buaya biasanya digunakan untuk menenangkan sakit perut, tetapi dapat digunakan untuk merangsang menstruasi. Potong sebuah lidah buaya jadi dua dan peras gelnya. Campur dengan 1 sdm madu dan konsumsilah sebelum sarapan.

Itu tadi beberapa makanan sehat yang bisa kamu konsumsi secara teratur sebelum tanggal menstruasimu Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat dan nggak ada lagi telat haid ya. Selamat mencoba. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

Sumber : Vemale