PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Sering Telat Datang Bulan? Lancarkan Dengan 4 Makanan Enak Ini

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Menstruasi adalah hal yang harus dihadapi setiap wanita setiap bulannya. Ada yang menstruasinya lancar dan tak mengalami gangguan, namun tak sedikit yang mengalami gangguan siklus menstruasi. Banyak wanita yang mengalami telat datang bulan Ladies. Telat datang bulan ternyata merupakan pertanda bahwa tubuh sedang sakit atau mengalami gangguan hormon.

Telat datang bulan disebabkan oleh banyak hal. Akan tetapi salah satu penyebab utamanya adalah stres. Jika telat haid tersebut hanya satu sampai dua hari maka masih tergolong normal. Tapi jika kamu sudah telat datang bulan sampai seminggu atau bahkan sebulan, maka ini sudah tergolong tak sehat dan harus segera diobati Ladies.

Kamu bisa mencoba cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini Ladies. Berikut ini adalah empat makanan alami yang bisa kamu konsumsi untuk lancarkan haid yang tak teratur seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

  • Pepaya

    Pepaya sangat mudah didapat di mana-mana. Pepaya mengandung zat yang bernama karoten. Ini akan meningkatkan produksi hormon estrogen dan akan membuat menstruasi tetap lancar setiap bulannya. Masukkan pepaya dalam menu makan sehari-harimu Ladies.

  • Nanas

    Konsumsi nanas dalam jumlah yang cukup dan juga rutin akan membuat menstruasimu lancar. Nanas mengandung zat yang bernama bromelain yang akan melembutkan lapisan rahim yang membantu melancarkan siklus haid wanita.

  • Teh Jahe

    Teh jahe membantu melancarkan menstruasi. Konsumsi rutin teh jahe akan membuatmu segera haid dalam beberapa hari. Namun kamu harus tahu betul takaran yang pas Ladies. Konsumsi teh ini secara berlebihan bisa menyebabkan perasaan gelisah.

  • Wortel

    Meminum jus wortel atau langsung memakan wortel mentah setidaknya dua sampai tiga kali dalam sehari akan membantumu cepat haid Ladies. Selain melancarkan haid jus wortel juga akan mengurangi nyeri haid yang timbul.

Itu tadi adalah empat makanan lezat dan kaya manfaat untuk melancarkan haid yang terlambat datang. Selain itu kamu juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih Ladies agar tak dehidrasi dan stres. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

 

 

Sumber : Vemale