PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Semua Wanita Cantik, Namun Kita Lebih Sering Berfokus Pada Sisi Jelek

PT. Rifan Financindo Bejangka, Rasa percaya diri adalah hal yang sangat penting, terlebih lagi untuk seorang wanita. Rasa percaya diri yang muncul akan membuat merasa lebih cantik. Sayangnya, tidak semua wanita yakin bahwa dirinya cantik. Hal tersebut didasarkan pada survey global yang dilakukan oleh Dove, yang menyatakan bahwa 96% perempuan di dunia tidak memilih kata cantik untuk menggambarkan penampilan dirinya.

Selain itu, berdasarkan hasil survey yang dilakukan Unilever Indonesia di tahun ini melalui lembaga riset independen BMI Research, menyatakan delapan dari sepuluh perempuan Indonesia merasa puas terhadap penampilan fisik atau wajahnya. Namun mereka cenderung ragu untuk mengatakan tentang potensi kecantikan yang mereka miliki.

“Itu menunjukkan para perempuan masih sangat terfokus melihat kejelekan mereka. Justru orang lain bisa melihat kecantikan mereka,” kata Efnie Indrianie, M sebagai Psikolog di kawasan Menteng Jakarta Pusat Kamis 16 April 2015.

Disisi lainnya, ada pula faktor yang mempengaruhi seorang wanita tidak sadar bahwa dirinya cantik, yaitu karena kurang bisa mengeksplorasi kecantikan dirinya.

“Ketika seorang perempuan mendeskripsikan diri sendiri, banyak yang merasa kurang cantik dan akhirnya menjadi kurang percaya diri. Justru orang lain yang bisa menilai kecantikan orang lain. Cantik itu pilihan,” jelasnya.

Bagi Efnie cantik itu bukanlah cantik fisik semata, melainkan dari hati seseorang. Sehingga dengan sendirinya akan terpancar kecantikan lalu akan tumbuh rasa percaya diri dalam diri wanita.

Jika Anda percaya bahwa Anda cantik, maka itulah Anda. Tidak peduli seperti apa penampilan fisik Anda, sebab semua wanita memiliki kecantikan yang berbeda-beda. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda percaya bahwa setiap wanita cantik? Yes, you are!

Sumber : Vemale