PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Selain Cegah Kanker, Ini Manfaat Lain Edamame (Kedelai Hijau)

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jika bicara tentang makanan berbahan kedelai, Anda mungkin tidak akan bisa melepaskan nama tahu dan tempe ke dalamnya. Kedelai putih memang merupakan salah satu biji-bijian yang kaya nutrisi dan bahkan susu sari kedelai bisa menjadi sumber protein nabati tak kalah dengan susu sapi.

Namun bagaimana dengan edamame atau kedelai hijau? Seperti dilansir dari stylecraze.com, selain kaya protein seperti umumnya biji kedelai, ada beberapa manfaat tak terduga yang bisa didapat dengan mengonsumsi kedelai hijau atau edamame, beberapa di antaranya adalah

??? Memperbaiki kepadatan tulang dan kekuatan otot

Sudah umum jika kedelai kaya dengan protein dan kalsium, tidak terkecuali dengan edamame. Kedelai hijau ini juga sangat baik menutrisi tulang sehingga bisa menjaga kepadatannya dan mencegah osteoporosis. Bahkan juga sangat baik membentuk otot.

??? Menjaga kesehatan jantung

Karena kedelai/edamame hijau kaya protein, edamame juga bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler. Ini karena adanya isoflavon di dalam edamame yang membantu menjaga kadar kolesterol dan menguatkan otot jantung.

??? Mencegah kanker

Bahkan edamame yang dikonsumsi secara rutin bisa menghindarkan Anda dari kanker payudara dan untuk pria, bisa menghindarkan dari kanker prostat. Ini karena kandungan isoflavon yang mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

??? Menjaga tubuh awet muda

Makan kedelai hijau/edamame yang kaya antioksidan juga bisa menghindarkan Anda dari penuaan dini. Antioksidan bukan hanya membantu memperbaiki sel yang rusak, namun juga membantu membuang racun dari dalam tubuh. Antioksidan juga meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh lebih kebal penyakit.

Jadi, jika kebetulan pergi ke pasar atau supermarket dan menemui kedelai hijau, tidak ada salahnya membeli dan disajikan untuk keluarga di rumah.

 

 

Sumber : Vemale