PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Seberapa Sering Kamu Harus Membersihkan Keyboard Komputer?

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sebagai wanita karir yang mungkin setiap hari bekerja di depan komputer, ada kalanya kamu juga harus khawatir dengan kebersihan benda yang setiap hari kamu pegang, bahkan berjam-jam lamanya, apalagi jika bukan keyboard komputer yang kamu pakai.

Bagaimana pun juga keyboard komputer bisa kotor, meski tak terlihat seperti kamu melihat noda pada baju. Tapi justru inilah yang bahaya, karena banyak orang tak menyadari bahaya bakteri dari memegang keyboard komputer. Keyboard komputer pun bisa kotor dan perlu sekali dibersihkan, tapi kapan sebaiknya waktu membersihkan keyboard?

Menurut ahli kesehatan, jika kamu memakai keyboard komputer itu sendiri, kamu cuma perlu membersihkannya seminggu sekali. Tapi jika kamu menggunakan komputer itu bergantian dengan banyak orang, sebaiknya kamu melakukannya setiap hari, atau paling tidak dua hari sekali.

Sesering itu kamu harus membersihkan keyboard jika komputer dan keyboard digunakan untuk umum misalnya di rumah. Begitu pula jika kamu terpaksa harus ke warnet, ada baiknya langsung mencuci tangan setelah menggunakan komputer.

Karena bagaimana pun tak semua orang mencuci tangan mereka dan kamu tak tahu apa saja yang telah mereka lakukan sebelum menggunakan keyboard komputer. Bahkan ada sebuah penelitian menemukan bahwa keyboard komputer kemungkinan besar punya kuman 5 kali lipat lebih banyak dibanding handle toilet.

Itulah mengapa kamu harus sering membersihkan keyboard komputer. Bagaimana pun bakteri bisa dengan mudah menginfeksi saat tangan terluka dan kekebalan tubuh sedang menurun. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale