PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Samsung Resmikan Galaxy Note 7, Versi Jumbo Dari Galaxy S7 Edge Plus Stylus

 

nakan nama Galaxy Note 6, yang jelas rilisan kali ini seperti menggabungkan berbagai macam fitur andalan yang ada di Galaxy Note 5 rilisan tahun lalu dengan elemen desain serta fitur kedap air dari Galaxy S7 edge yang rilis awal tahun ini.

Jika sebelumnya Galaxy Note merupakan versi upgrade dari lini Galaxy S series yang rilis di awal tahun, kali ini Samsung tampaknya cuma menghadirkan upgrade dari segi ukuran layar plus dukungan pemakaian stylus saja di Galaxy Note 7, mengingat mayoritas fitur lainnya sudah ada di Galaxy S7 edge. Betapa tidak, spesifikasi handset ini sama persis dengan Galaxy S7 series; mulai dari prosesor Snapdragon 820/Exynos 8890, 4GB RAM, kamera dual-pixel 12MP dengan bukaan f/1.7, slot microSD card, juga fitur kedap-air & debu.


image credit: CNET

Bedanya, Galaxy Note 7 bakal hadir dengan memori internal 64GB sebagai kapasitas minimal, sementara Galaxy S7 menggunakan memori internal berkapasitas 32GB sebagai model paling murah. Tak cuma itu, baterai Galaxy Note 7 juga ikut diupgrade dari 3000mAh di Galaxy Note 5 menjadi 3500mAh di Galaxy Note 7.

Galaxy Note 7 juga mengusung display dual-edge Super AMOLED Quad HD, walaupun kali ini ukurannya diperbesar menjadi 5,7 inci. Samsung mengklaim kalau desain ini memungkinkan mereka membuat handset menjadi lebih tipis hingga 2,2mm, dan kehadiran lengkungan di samping membuat pengguna bisa menikmati area layar datar yang lebih luas. Desain lengkung ini juga berlaku di bagian belakang (tidak seperti Galaxy S7 edge), dan kedua sisi kini dilapisi oleh Gorilla Glass 5. Samsung kini juga resmi menggunakan port USB Type-C, dan ini merupakan pertama kalinya mereka memakainya di produk mereka.


image credit: CNET

Mengingat dari segi spesifikasi Galaxy Note 7 hampir sama dengan Galaxy S7 series, maka untuk membedakannya Samsung melengkapi Note 7 dengan fitur-fitur unik. Salah satunya adalah iris scanner yang bisa digunakan untuk membuka gembok ponsel cukup dengan tatapan mata, dan Samsung mengklaim kalau fitur ini jauh lebih aman ketimbang sensor sidik jari. Selain membuka ponsel, sensor ini juga bisa dipakai untuk mengunci aplikasi, foto, catatan, serta berbagai macam file penting yang disimpan dalam sebuah folder khusus yang terpisah dari data-data umum di ponsel.

Fitur kedap air di Galaxy Note 7 juga berlaku untuk stylus S Pen, lengkap dengan upgrade akurasi titik pusat stylus, juga peningkatan sensitifitas hingga 2x lipat. Untuk memaksimalkan penggunaannya, Samsung telah menyertakan fitur-fitur keren seperti zoom lewat stylus, alat penerjemah kilat, juga aplikasi khusus untuk mempermudah Anda menciptakan animasi GIF dari klip video yang sedang dimainkan.

Dari segi software, Galaxy Note 7 kini hadir dengan tampilan yang lebih bersih, lembut dan menenangkan untuk dipandang. Samsung masih merilisnya dengan menggunakan Android 6.0 Marshmallow, dan berjanji untuk segera merilis update Android 7.0 Nougat dalam waktu dekat.

Untuk pasar Amerika Serikat, Samsung bakal merilis Galaxy Note 7 dalam 3 versi warna yaitu hitam, perak dan biru, sementara pasar internasional bakal mendapatkan versi warna emas. PT. Rifan Financindo Berjangka.


image credit: CNET

 

 

Sumber : Gopego