PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Samsung Patenkan Desain Ponsel Galaxy Dengan Dual-OS (Android & Windows )

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sejauh ini Android OS memang masih menjadi software andalan Samsung dalam merajai industri smartphone, namun perusahaan asal Korea Selatan tersebut tetap terbuka pada kemungkinan lain dan hal tersebut bisa dibuktikan lewat perilisan produk-produk berbasis Tizen OS. Samsung tampaknya juga tengah menjajaki kemungkinan baru lagi, dan apa yang mereka persiapkan tampaknya bakal menjadi jawaban bagi doa para penggemar Android dan Windows selama ini.

Fansite asal Belanda yaitu Galaxy Club baru saja mendapatkan bocoran sebuah aplikasi paten yang isinya mengindikasikan kalau Samsung juga berencana untuk menghadirkan produk smartphone Galaxy dengan kemampuan dual-OS, yaitu Android dan Windows sekaligus. Sebelumnya Samsung sudah hampir meresmikan tablet dengan kemampuan dual-OS yaitu Ativ Q di tahun 2013, namun kendala hak paten akhirnya membuat tablet unik tersebut urung rilis.

Kini Samsung tampaknya sudah berbenah dan mengurusi kebutuhan hak paten yang diperlukan untuk memproduksinya, dan lisensi dengan Microsoft maupun Google idealnya bisa dicapai mengingat ketiganya bakal sama-sama diuntungkan lewat kerjasama ini. Paten ini telah diajukan sejak tahun 2015 lalu, dan ilustrasi di dalamnya memperlihatkan bagaimana TouchWiz UI khas Samsung dan Metro UI ala Windows bisa berdampingan satu sama lain dalam satu ponsel.

Sayangnya sejauh ini ponsel dual-OS dari Samsung ini masih sebatas aplikasi hak paten saja, tanpa kejelasan kapan Samsung siap merealisasikannya. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

Sumber : Gopego